Sekretaris BPBD Palas Nuzul Hasibuan S.Pd : Atasan dan Bawahan Harus Bisa Kerjasama yang Baik dan Padu Dalam Pekerjaan

Pasang Iklan Disini

PALAS (Sumut) Wikimedan | Memang sudah menjadi kewajiban seorang Pimpinan memberikan contoh yang baik, karena Seorang Pemimpin harus menunjukkan sikap yang Mumpuni dalam segi apapun, baik dari segi Atitud, dari segi Kinerja dan dari segi Kedisiplinan.

Sebab seorang atasan merupakan Figur yang akan di contoh oleh bawahan,ketika atasan itu suka marah-marah, maka akan terjadi Virus yang tertular kepadanya yang mantan bawahan, akan menjadi Pemimpin yang mempunyai Tensi Suhu Panas.

Kalau sudah kita sebagai Pemimpin suka Marah-marah, maka hubungan Horizontal dan Vertikal kerjapun sudah tidak nyaman dan semua Pekerjaan pun jadi hambar. Karena kita bekerja bukan semata-mata mencari “Uang” saja, tapi kita bekerja juga mencari Kenyamanan dalam suasana kerja yang harmonis.

Makanya kita sebagai Pemimpin itu harus bisa membaca Situasi dan mengusai Medan Perang. Tunjukkanlah kita sebagai Pemimpin itu mempunyai Style “Low Profil”. Sehingga bawahan kita pun tidak phobia (merasa tidak nyaman red-) sama kita, karena jika bawahan sudah merasa terkena virus Phobia, maka pekerjaan pun banyak yang terbengkalai, dan yang rugi pun kita sendiri. Hal tersebut diungkapkan Seketaris BPBD PALAS H Nuzul Hasibuan S.Pd (foto) kepada Ketikberita.com Dewa Jarlub S.Sos di rumahnya.

Lanjut Nuzul Hasibuan bahwa terima kasih kepada Bupati Palas yang sudah melantik sebagai Seketaris BPBD yang Defenitif, begitu juga terima kasih kepada Istri saya dan keluarga sekaligus Jurnalis Ketikberita.com. Sehingga kedepannya doa kita semua akan menambah semangat saya untuk lebih tinggi lagi jabatan.

Makanya marilah kita sebagai Pemimpin melakukan penuntunan kepada bawahan, supaya beban kerja kita semakin ringan, sebagai Pemimpin juga harus menunjukkan yang terbaik, agar bisa menularkan kebaikan kepada bawahannya kelak, dan sebagai Pemimpin itu harus juga menunjukkan waktu kerja yang cepat, janganlah anggota dahulu yang datang ke kantor (kecuali ada urusan red-). Pemimpin itu harus ambil sigap komando Apel kepada bawahannya, supaya terbiasa bekerja secara sigap juga.

Karena BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah Red-) pekerjaannya harus Vitalitas tinggi fisik kita, makanya kita harus bangun pagi cepat dan Solat Subuh, olahraga fisik kita, karena yang kita kerjakan ini menyangkut Nyawa Manusia. Ketika bencana datang, maka kita harus Cepat dan Tanggap dalam hal Penanggulangannya.

Biar kebutuhan Primer dan Sekunder manusia cepat di realisasi. Jadi kalau fisik kita lemah, gerak “Cepat Tanggap” tidak bisa kita lakukan. Jadi seperti inilah hal Perioritas kerja saya setelah menjadi Defenitif di Seketaris BPBD. (DEWA JARLUB S.SOS – JAWA-ARAB-LUBID)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *