Segitiga Pertumbuhan Indonesia-Malaysia-Thailand Bakal Tingkatkan Perekonomian Sumut

MEDAN Wikimedan | Segitiga Pertumbuhan Indonesia-Malaysia-Thailand atau yang dikenal dengan Indonesia– Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) bakal meningkatkan perekonomian Sumatera Utara (Sumut). Kerja sama tiga negara Asia Tenggara ini diyakini akan berpengaruh di berbagai sektor industri tanah air terutama Sumut.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina saat memimpin rapat persiapan pertemuan IMT-GT, di Ruang Kaharuddin Nasution, Lantai 8, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30 Medan, Jumat (24/1). Menurutnya kerja sama ini bisa maksimal dengan aktifnya pengusaha-pengusaha dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

“Saya yakin ini bisa mendongkrak perekonomian Sumut bila pengusaha-pengusaha kita aktif mempromosikan produknya dan bisa membentuk kerja sama yang baik dengan kedua negara tersebut. Untuk pemerintah tentu harus siap memfasilitasi kerja sama ketiga negara ini. Satu lagi yang tentu akan berpengaruh besar adalah pariwisata, tetapi ini juga tergantung bagaimana kita mengemas produk ini dan menawarkannya ke dua negara tetangga kita ini,” kata Sabrina.(er)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *