Segera Bebas dan Dapat Banyak Tawaran Job, Netizen Tolak Saipul Jamil Muncul Lagi di TV

Daftar Indodax

Segera Bebas dan Dapat Banyak Tawaran Job, Netizen Tolak Saipul Jamil Muncul Lagi di TV. Selama lima tahun vakum dari dunia hiburan karena harus mendekam dipenjara, akhirnya angin segar datang juga bagi pria kelahiran Serang, 31 Juli 1980 ini. Saipul Jamil diperkirakan keluar dari penjara pada tanggal 2 September mendatang. Para sahabat Bang Ipul tentu menyambut gembira kabar kebebasan mantan member G4UL itu.

Meski sebenarnya banyak juga netizen yang kurang suka dengan kebebasan sang pedangdut, terlebih jika ia harus kembali ke dunia hiburan. Meski demikian, masih banyak penggemar Bang Ipul yang kangen dengan hiburan yang diberikan pria 41 tahun tersebut. Selengkapnya tentang kebebasan Saipul Jamil, berikut ulasannya.

Sudah dapat tawaran job

Meski belum resmi keluar dari penjara, menurut Sholeh—kakak Saipul Jamil, adiknya sudah mendapatkan lima tawaran pekerjaan. Sholeh menambahkan jika kemungkinan besar, pekerjaan tersebut tidak akan diambil semua. Hal itu dengan pertimbangan kondisi psikis Saipul yang baru saja keluar dari jeruji besi. Karena harus adaptasi lagi, sang manager juga tidak ingin Saipul terlalu memforsir tenaga untuk bekerja. Kemungkinan hanya akan ada dua hingga tiga pekerjaan yang akan diterima.

Reaksi publik

Kabar bebasnya Saipul Jamil ternyata mendapat tanggapan negatif dari sebagian netizen. Beberapa hari lalu, sempat viral cuitan @areajulid, disusul banyaknya balasan netizen lain yang mengatakan jika mereka keberatan jika Saipul Jamil tampil di layar TV lagi. Bahkan seorang netizen berharap, jika karier pria yang biasa disapa Bang Ipul itu dicabut. Dia merasa Saipul tak boleh diberi tempat lagi di panggung. Sebagian warganet bahkan ngeri jika Saipul bakal dijadikan duta.

Potensi job yang didapat meski pernah dipenjara

Seperti yang dibahas sebelumnya, meski netizen menolak nyatanya manager Bang Ipul mengungkapkan jika banyak tawaran untuk mantan suami Dewi Persik tersebut. Menurut Sholeh, Saipul masih bisa bekerja on air di TV, ada juga tawaran untuk melakukan talkshow. Menurut Indah Sari, pedangdut mantan member grup G4UL itu juga sudah menerima tawaran untuk kembali rekaman, kontrak label, endorse-endorse, dan masih banyak yang lain.

Kasus yang membuat Saipul Jamil masuk penjara

Mengingat kembali kasus yang membuat Saipul Jamil masuk penjara adalah pelecehan seksual. Pada tahun 2016 lalu, Saipul mengakui telah melakukan pencabulan pada remaja pria berinisial DS di kediamannya. Atas perbuatannya itu, Saipul divonis tiga tahun penjara. Tak puas dengan hukuman yang dijatuhkan pada dirinya, Saipul pun melakukan banding. Namun ternyata hal itu hanya memperberat masa hukumannya, dari tiga menjadi lima tahun penjara. Pada tahun 2017, Saipul juga tersandung kasus suap hingga harus didenda sebesar Rp100 juta.

Itulah sedikit ulasan tentang kebebasan Saipul Jamil. Kembali atau tidaknya Saipul Jamil di dunia pertelevisian, itu tergantung rezeki. Semoga kurungan penjara selama lima tahun ini membuat Bang Ipul benar-benar menyadari kesalahan yang pernah diperbuat dan menjadi pribadi lebih baik lagi. Tentunya juga jangan sampai melakukan kesalahan yang sama atau hal buruk lainnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *