SEC Memanggil Status TON Telegram, Pengembangan yang Meragukan

Dalam gugatan terbaru dari Komisi Keamanan dan Pertukaran AS (SEC) terhadap Telegram atas penawaran Gram tokennya, komisi tersebut menampar blockchain dari layanan pesan dan token terkait.

Dalam pengajuan yang panjang dengan pengadilan Distrik Selatan New York, SEC menanggapi mosi Telegram sebelumnya untuk penghakiman singkat. Di dalamnya, SEC meremehkan Telegram Open Network (TON) – blockchain Telegram – serta token Gram (GRM).

“Telegram Tidak Memberi Bukti Untuk Mengenai Perkembangan TON Blockchain saat Peluncuran,” dokumen 21 Januari 2020 itu berbunyi, menambahkan, “Telegram Dipasarkan Sedikit, jika Ada, Penggunaan yang Diharapkan untuk Gram.”

Telegram menjadi tuan rumah penawaran koin awal (ICO) pada tahun 2018, menjalankan dua tahap investasi swasta yang membiayai perusahaan pengiriman pesan senilai $ 1,7 miliar.

Pada tahun 2019, SEC memulai penyelidikan atas upaya crypto Telegram, mengklaim entitas tidak mendaftar dengan komisi untuk ICO dan token Gramnya.

Menurut pengajuan pengadilan baru-baru ini, Telegram menyatakan kasus penggunaan untuk token GRM dalam aplikasi tertentu. Namun, dokumen tersebut juga menunjukkan bahwa penggunaan GRM bukan keharusan di dalam aplikasi tersebut.

Selain itu, Telegram menyediakan bagan yang mencantumkan penggunaan GRM, aplikasi, dll., Meskipun, SEC juga mencatat beberapa masalah dengan grafik perusahaan.

“Bagan Telegram tidak membedakan aplikasi potensial yang telah dikembangkan, yang sedang dalam proses pengembangan, dan mana yang teoretis,” pengarsipan SEC menjelaskan. “Tidak ada bukti langsung dan dapat diandalkan dalam catatan mengenai sifat atau keadaan dari setiap aplikasi potensial yang tercantum dalam grafik Telegram.”

Dokumen pengadilan mencantumkan sejumlah tanda tanya lain yang terkait dengan penggunaan token GRM, serta seluruh penawaran Telegram, menunjukkan bahwa SEC tidak memiliki kekurangan masalah tentang masalah tersebut, tanpa ada resolusi yang saat ini ada.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *