Sebelum Pilih Juventus, Ramsey Ternyata Sempat Tegang dengan Emery!

Berita Liga Inggris: Aaron Ramsey ternyata sempat terlibat ketegangan dengan manajer Unai Emery sebelum memilih meninggalkan Arsenal untuk bergabung Juventus dengan status bebas transfer.

Ramsey dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus yang bakal membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Turin di bawah Cristiano Ronaldo, dengan tes medis kemungkinan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Walaupun demikian, Emery tampaknya tidak terlalu terpukul dengan kepergian gelandang 28 tahun tersebut, mengingat menurut BBC Sport, juru taktik asal Spanyol ini sempat berselisih terkait peran sang pemain dalam skuat dan kesesuaiannya dengan gaya sepak bolanya.

Ketika Emery pertama kali mendarat di London Utara, diyakini bahwa ia akan membangun tim dengan Ramsey sebagai salah satu kuncinya demi meyakinkannya agar bersedia meneken kontrak baru. Akan tetapi, eks bos Paris Saint-Germain ini dengan cepat menyadari bahwa pemain internasional Wales tersebut tidak cocok dengan gaya permainan atau formasinya, dengan sang gelandang menegaskan bahwa ia ingin bermain sebagai No. 8.

Kendati demikian, Emery tidak memasang peran No. 8, dan Ramsey terpaksa bermain lebih ke dalam, lebih disiplin, atau sebagai No. 10 yang tidak sesuai dengan karakternya.

Karena alasan tersebut, hijrah ke Juventus begitu menggodanya, dengan allenatore Massimiliano Allegri biasanya memasang tiga pemain di lini tengah yang bakal membuat Ramsey dapat memainkan peran yang ia inginkan.

Artikel Tag: Aaron Ramsey, Arsenal, Unai Emery, Juventus


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *