Schumacher Masuk Daftar Kandidat Pebalap Tes Alfa Romeo

Daftar Indodax

Berita F1: Mick Schumacher masuk menjadi salah satu kandidat pebalap tes Formula 1 tim Alfa Romeo, hal itu diungkapkan oleh team principal, Frederic Vasseur.

Mick Schumacher baru saja bergabung dengan Ferrari Dirver Academy usai memenangi titel juara Formula 3 Eropa tahun lalu. Putra dari tujuh kali juara dunia Michael Schumacher itu digadang-gadang akan bersinar di ajang balap Formula 1.

Masuknya Schumacher ke Ferrari membuka peluang baginya untuk melakoni tes F1 perdana, baik dengan Ferrari atau kedua tim pelanggan mereka, Alfa dan Haas.

“Ada daftar kandidat, dan Mick termasuk di dalamnya, karena dia salah satu pebalap di F2 yang sesuai dengan kriteria untuk ikut tes rookie,” ujar Vasseur kepada situs resmi F1.

“Pilihan kami cukup terbatas. Tapi kami belum mengambil keputusan. Masih ada nama lain juga dalam daftar itu.”

“Kami akan terus mengevaluasi opsi yang ada dan membicarakan hal ini dengan Ferrari.”

Setiap tim akan mendapat jatah empat hari tes resmi ketika musim sudah berjalan, tapi dua di antaranya harus diikuti pebalap yang belum berlaga di lebih dari dua balapan F1.

Ini berarti Alfa tidak bisa memanggil pebalap cadangan mereka, Marcus Ericsson.

Kendati Giovinazzi kini membalap semusim penuh bersama Alfa, pebalap Italia itu juga masih berstatus sebagai pebalap cadangan Ferrari di 2019. Diyakini Ferrari akan memanggil Giovinazzi andai Sebastian Vettel atau Charles Leclerc terpaksa absen.

Sementara situasi di Alfa masih penuh tanda tanya, mengingat pebalap ketiga mereka, Ericsson, telah menandatangani kontrak balap semusim penuh di kompetisi IndyCar tahun ini.

Alternatif lain yang bisa dilakukan adalah dengan memanggil pebalap pengembang mereka, Brendon Hartley atau Pascal Wehrlein. Kedua pebalap itu baru saja bergabung dengan tim simulator skuat Maranello.

Artikel Tag: f1 2019, Alfa Romeo, mick schumacher

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *