Schalke 04 Pecat Pelatih Manuel Baum

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Sampai saat ini Schalke 04 masih belum bisa keluar dari krisis permainannya, tim berjuluk The Royal Blues itu masih berada di dasar klasemen sementara Bundesliga tanpa sekali pun meraih kemenangan di musim 2020/21 dari 12 laga yang telah dijalani.

Rentetan hasil minor yang didapat Schalke membuat petinggi klub akhirnya memecat pelatih Manuel Baum. Padahal pria berusia 41 tahun itu belum sampai tiga bulan menjabat, tepatnya baru 79 hari yang lalu ditunjuk sebagai pelatih, menggantikan posisi David Wagner pada September yang lalu.

Untuk sementara posisi pelatih akan diduduki oleh arsitek asal Belanda, Huub Stevens. Dia bukan pelatih baru untuk Schalke 04, karena sebelumnya Stevens telah tiga kali ditunjuk untuk melatih klub penghuni Veltins Arena tersebut dalam kesempatan yang berbeda, dan salah satu prestasinya yang sangat membanggakan adalah keberhasilannya mempersembahkan Piala UEFA musim 1996/97 yang lalu.

Huub Stevens terakhir kali melatih Schalke ketika ia menggantikan posisi Domenico Tedesco yang dipecat pada Maret 2019 yang lalu, dan mempersembahkan kemenangan 4-2 melawan rival mereka, Borussia Dortmund, sekaligus menghindarkan klub tersebut dari jeratan degradasi.

“Hati saya masih biru dan putih. Ketika klub berpaling kepada saya di masa-masa sulit, saya tidak bisa mengatakan tidak,” ucap Stevens ketika ditunjuk menggantikan Manuel Baum pada Jum’at (18/12) kemarin.

Laga melawan Arminia Bielefeld pada Sabtu (19/12) malam ini bisa menjadi ujian pertama bagi Stevens.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *