Satgas TMMD Wujudkan Impian Warga Gampong Buket Kuta, Dusun Leupon

Teks foto : Anak-anak SD di Gampong Buket Kuta, Dusun Leupon saat melintas jalan yang baru di bangun.

ACEH TIMUR Wikimedan.com | Selain meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Itu lah fungsi dari kegiatan TMMD Ke-107 reguler Kodim 0104/Atim.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TMMD, Satgas Kodim 0104/Atim tahun ini mengubah hutan yang berlumpur menjadi jalan untuk guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan di Gampong Buket Kuta, prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang wasbang, pertanian, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.

Dansatgas TMMD ke-107 Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) menyebutkan melalui Koordinator Lapangan Kapten Inf Agung B.S saat di lokasi TMMD Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur pada Rabu (18/3/2020) bahwa, prajurit TNI dengan masyarakat bukan hanya membuka akses jalan di hutan, namun juga dapat merubah lumpur menjadi jalan yang berguna untuk masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

Karena dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun, Namun kita harus merubah Gampong Buket Kuta Dusun Leupon ini lebih maju lagi, tandas nya.

Bukan hanya itu saja selain hutan kita juga akan menjadikan jalan yang selama ini berlumpur ataupun tergenang air menjadi jalan yang bagus. Insha Allah kita akan wujudkan impian warga Gampong ini.

Jika sudah selesai pembukaan jalan tersebut, maka mata perekonomian masyarakat disini akan terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan dapat tercapai dengan baik, imbuh Danramil 16/Pdw selaku Kordinator Lapangan. (Aulia Aldo)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *