Samsung Kembangkan Desain Modul Kamera Lebih Tipis

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan Samsung Kembangkan Desain Modul Kamera Lebih Tipis. Baru-baru ini, media Korea Selatan The Elec melaporkan bahwa seorang eksekutif Samsung Electro-Mechanics mengatakan perusahaan sedang mengembangkan metalens (alias lensa super).

Lensa ini terlihat seperti struktur datar, tetapi di permukaannya terdapat partikel nano. Sehingga mampu membiaskan cahaya. Prinsip lensa mirip dengan lensa Fresnel, tetapi presisi lebih tinggi dan jauh lebih tipis.

Samsung mengatakan bahwa teknologi ini dapat membuat lensa smartphone lebih tipis dari yang sekarang. Jadi, ketika metalens Samsung diproduksi massal dan tersedia untuk produsen, mereka dapat memecahkan masalah smartphone saat ini.

Seperti diketahui kamera utama pada smartphone saat ini memiliki tonjolan. Ini mempengaruhi estetika ponsel secara keseluruhan. Desain milik Samsung ini pun kemungkinan akan tersedia untuk produsen dari vendor lain yang ingin menggunakannya.

Pada konferensi Nano Korea 2021 di Seoul, Lee Shi-woo, Wakil Presiden Senior dan Direktur Institut Riset Perusahaan Samsung Electronics, mengatakan bahwa perusahaan sedang mempelajari metode penerapan nano bump pada lensa, dan Samsung saat ini mencoba menerapkan teknologi ini dan siap di produksi.

Penanggung jawab Samsung Electro-Mechanics juga mengatakan bahwa pemrosesan Metalens perlu dilakukan pada skala nanometer. Sejauh ini Samsung mengklaim telah berhasil untuk memproduksi grup lensa 7P.

Tak hanya itu, Shin-woo pun membanggakan perusahaannya yang dikatakan sudah mengalami kemajuan dalam pembuatan kapasitor kermatik multi layer (MLCC).”

“Untuk 0603 MLCC (horizontal 0,6 mm dan vertikal 0,3 mm), Samsung Electro-Mechanics menggunakan partikel dielektrik 0,47 mikrometer dan serbuk 100 nanometer,” ungkap Shin-woo.

menurutnya ini bertujuan untuk menipiskan partikel dielektrik menjadi 0,36 mikrometer pada tahun 2022 dan menjadi 0,30 mikrometer pada tahun 2025.
Dengan adanya rencana Samsung dalam pengembangan Metalens, disinyalir bahwa nantinya bobot perangkat akan memiliki rata-rata yang lebih ringan dari apa yang ada saat ini.

Belum diketahui juga kapan perusahaan akan benar-benar membenamkan lensa tersebut. Dan Tidak menutup kemungkinan kalau Metalens menjadi rencana jangka panjang Samsung untuk seri flagship di S Series, Z Series, atau Note Series.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *