Salahkan Wartawan Atas Kegagalan Timnas, Ketum PSSI Disebut Konyol

Berita Timnas Indonesia: Sebagai orang nomor satu di organisasi sepak bola tanah air, Edy Rahmayadi sepertinya tidak pernah kehilangan akal untuk mencari kambing hitam atas kegagalan demi kegagalan yang diderita timnas Indonesia di bawah kepemimpinannya sebagai ketua umum.

Pernyataannya yang menyebut wartawan sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kegagalan timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 menjadi yang terbaru. Menurutnya, apabila wartawan mampu menjalankan tugasnya dengan baik maka timnas Indonesia juga akan baik dan bisa meraih prestasi terbaik.

“Kalau wartawannya baik, timnasnya akan baik,” begitu pernyataan sang ketua umum ketika mendapat pertanyaan dari wartawan terkait pencapaian timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang dipastikan gugur di babak penyisihan.

Pernyataan Edy Rahmayadi itu kemudian menjadi viral di media sosial. Banyak komentar negatif yang menyertainya. Diantara komentar juga diikuti dengan tagar #EdyOut.

Ternyata pernyataan Edy Rahmayadi itu tidak saja membuat publik pecinta sepakbola tanah air. Bahkan media asing juga ikut geram dengan pernyataan Edy Rahmayadi.

Salah satu media asing yang dengan tegas menyebut Edy Rahmayadi konyol adalah Fox Sport Asia. Menurut salah satu media asing terbesar di Asia tersebut, alasan yang dikemukakan sang ketua umum adalah alasan konyol dan itu dengan tegas mereka sampaikan dalam sebuah judul artikel yang mereka muat “AFF Suzuki Cup 2018: Ketua PSSI Edy Rahmayadi menyatakan alasan konyol untuk kegagalan tim nasional Indonesia”. Begitu judul yang tertera.

Di Piala AFF 2018 ini, timnas Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan grup B yang telah dijalani. Skuat asuhan Bima Sakti juga sudah dipastikan tidak mampu lolos dari fase grup.

Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan dijadwalkan melakoni pertandingan terkahir grup kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/11) ini. Apapun hasil pertandingan tersebut tidak akan berpengaruh terhadap langkah timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, AFF 2018, Edy Rahmayadi, PSSI


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *