Saina Nehwal: Tahun 2018 Musim Yang Sangat Sulit

Berita Badminton: Bintang bulutangkis India, Saina Nehwal, mengakui bahwa tahun 2018 adalah musim yang sangat sulit karena jadwal yang sangat padat dan para pemain tidak mendapatkan waktu yang cukup untuk memulihkan diri dari turnamen ke turnamen lainnya.

“Ini benar-benar musim yang berat. Sepanjang tahun ada begitu banyak turnamen besar dan kami bahkan tidak punya banyak waktu untuk beristirahat dan memikirkan turnamen berikutnya,” kata Saina.

“Kami tampil di Persemakmuran Commonwealth Games kemudian dalam lima sampai sepuluh hari kami ikut Kejuaraan Asia, kemudian dalam rentang waktu satu hingga dua bulan kami tampil di Asian Games hingga Kejuaraan Dunia dan tentu saja ada juga turnamen Super Series (World Tour).”

“Dengan begitu, terkadang itu tidak mudah. Kadang-kadang seseorang tidak merasa seperti bermain,” ungkapnya.

Saina menambahkan bahwa para pemain seperti dipaksa untuk tampil dengan kondisi fisik maupun mental yang tidak sepenuhnya fit.

“Namun anda harus bertarung habis-habisan, bertanya-tanya apa yang harus dikatakan oleh pelatih. Stresnya sangat besar sehingga tidak perduli berapa banyak pemain berusaha untuk mencapai perempat final maupun semifinal, kadang-kadang tingkat kelelahan anda membuat performa turun drastis,” kata Saina.

“Saya sangat bangga dengan hasil di Asian Games dan Commonwealth Games karena saya bisa membawa pulang medali di kedua kejuaraan itu. Peluang untuk tampil hanya empat tahun sekali dan itu adalah sesuatu yang menjadi impian setiap pemain,” Saina menambahkan.

Selain medali perunggu di Asian Games dan medali emas di Commonwealth Games 2018, Saina juga berhasil meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing China Agustus lalu.

Artikel Tag: saina nehwal, PV Sindhu, kidambi srikanth, BWF


Kategori : Berita Olahraga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply