Saina Nehwal: Bulutangkis Olahraga Terpopuler di India

Berita Badminton: Mantan pemain peringkat satu dunia, Saina Nehwal, mengklaim bahwa bulutangkis saat ini termasuk sebagai olahraga paling populer dan banyak digemari oleh anak-anak dari berbagai negara bagian di India.

Saina mengatakan kini banyak orang tua yang mengantarkan anaknya untuk belajar bulutangkis, yang dipandang sebagai sesuatu yang penting seperti pendidikan.

“Keberhasilan dalam olahraga selalu dikaitkan dengan koneksi sosiologisnya. Ketika saya mulai bermain bulutangkis pada tahun 2001, sangat sedikit orang tua bepergian bersama anaknya melakukan perjalanan,” kata Saina.

“Namun saat ini, hampir setiap pemain didampingi oleh orang tua mereka dan sebagian besar bepergian melalui jalur udara. Konsep dan prioritas orang tua sekarang berubah dan bulutangkis dipandang sama pentingnya sebagai sebuah pendidikan,” ungkapnya.

Saina yang kini berada di peringkat 10 dunia BWF, menambahkan bahwa jumlah peserta untuk Kejuaraan Nasional meningkat setiap tahunnya.

“Sebelumnya jumlah peserta Kejuaraan Nasional jika pemain putra dan putri digabungkan tidak pernah menyentuh seribu peserta. Namun sekarang sungguh luar biasa antuasiasme dan semangat anak-anak dan para orang tua yang begitu besar,” Saina menambahkan.

Saina yang merupakan pemain India pertama yang meraih medali Olimpiade, mengatakan bahwa anak-anak saat ini sudah memilih bulutangkis dibandingkan olahraga populer seperti menembak maupun sepakbola.

“Saya merasa bulutangkis adalah olahraga paling populer di India. Untuk menghindari kejenuhan, banyak anak-anak yang memilih olahraga lain seperti menembak, sepakbola dan olahraga lainnya. Popularitas bulutangkis telah meningkat di beberapa daerah maupun perkotaan,” pungkas peraih medali emas Commonwealth Games 2018 itu.

Artikel Tag: saina nehwal, PV Sindhu, kidambi srikanth, bai


Kategori : Berita Olahraga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *