Rui Hachimura, Pemain Jepang Yang Bersinar di Amerika Serikat

Berita Basket NBA : Dibalik kemenangan impresif Universitas Gonzaga kontra Universitas Duke, terdapat satu nama yang tampil cukup bersinar yaitu Rui Hachimura. Ia pun dinobatkan sebagai MVP usai berhasil menjadi pemain yang paling produktif dalam laga tersebut.

Performa Hachimura memang cukup menarik perhatian fans bola basket di Amerika Serikat dalam beberapa waktu belakangan ini. Namanya semakin mencuat ke publik usai ia memiliki darah Jepang yang tidak biasa bagi pebasket di Amerika Serikat. Namun, Hachimura mampu menjawab keraguan tersebut dengan performa yang impresif di lapangan. Dari 6 laga yang dijalaninya di musim reguler, Hachimura mampu mencetak rata-rata 22 poin dan 5 rebound per laganya. Ia juga memiliki akurasi tembakan yang impresif di anga 44% untuk tembakan tiga angka.

Catatan tersebut tentunya meningkat pesat dari perjalanan Hachimura dalam dua tahun terakhir di tim Universitas Gonzaga. Di tahun pertamanya, Hachimura yang terkendala masalah bahasa hanya mampu mencetak rata-rata 2 poin per pertandingan. Setelah melakukan proses adaptasi, ia mulai menunjukkan peningkatkan signifikan di tahun keduanya dengan mencetak rata-rata 11 poin per pertandingan. Ia pun terus berlatih hingga mulai menebar ancaman hingga saat ini.

Sebagai pemain yang berasal dari Jepang, Hachimura tentu belum puas dengan pencapaiannya tersebut. Kini, ia akan terus fokus untuk meningkatkan konsistensi bermainnya di lapangan. Apabila itu terjadi, maka ia berharap namanya dapat dipilih oleh salah satu tim NBA pada gelaran NBA Draft musim depan.

Artikel Tag: NBA, NCAA, gonzaga, Duke Blue Devils, Rui Hachimura


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *