Robert Huth: Maguire Pasti Bersyukur Tak Gabung MU!

Berita Liga Inggris: Mantan bek Leicester City, Robert Huth, mengklaim Harry Maguire pasti bersyukur lantaran tak jadi bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini. Pasalnya kondisi Setan Merah saat ini tak karuan lantaran tengah mengalami keterpurukan.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Jose Mourinho sempat meminta kepada pihak manajemen klub untuk mendatangkan seorang bek tengah baru untuk memperkuat barisan pertahanan Manchester United. Salah satu nama yang menjadi bidikan Mourinho adalah Maguire.

Ketertarikan MU terhadap Maguire sendiri bukannya tanpa alasan. Selain keroposnya barisan pertahanan United, Maguire juga mampu tampil mengesankan saat memperkuat timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia beberapa waktu yang lalu.

Namun pihak Leicester City enggan untuk melepasnya lantaran sudah terlebih dahulu kehilangan bintang mereka, Riyad Mahrez, yang hengkang ke Manchester City. Alhasil hingga bursa transfer ditutup, MU gagal mengamankan jasa Maguire.

Belakangan performa MU di awal musim ini justru tampil buruk. Dari tujuh laga yang telah dilakoni, tiga diantaranya berakhir dengan kekalahan. Tak hanya sampai di situ, kondisi di MU semakin diperparah dengan kabar memburuknya hubungan antara Jose Mourinho dan para pemainnya terutama Paul Pogba.

Huth sendiri lantas mengklaim Maguire pasti senang lantaran tak jadi pindah ke Old Trafford musim ini. Pasalnya jika Maguire jadi pindah, dirinya tentu akan menghadapi situasi yang tak karuan.

“Menoleh ke belakang, ia akan senang tidak menandatangani kontrak dengan Man United dengan semua gejolak yang terjadi,” ujar Huth dilansir dari Sky Sports.

“Saya pikir ia punya satu atau dua tahun lagi di Leicester, 100 pertandingan lain untuk mereka, dan ia benar-benar dapat membangun dirinya sebagai salah satu pemain top di liga. Kemudian langit adalah batas baginya jika ia ingin pergi ke Manchester United, Manchester City, Chelsea,” tutup Huth.

Artikel Tag: Robert Huth, Harry Maguire, Leicester City, Manchester United, Premier League

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply