Revisi! Sanksi Pemain Persija dan Persib Berlaku Mulai Pekan ke-25

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung dan Persija Jakarta bisa sedikit bernafas lega jelang melakoni pertandingan pekan 25 Liga 1 Indonesia 2018, karena sanksi larangan bertanding untuk beberapa pemain mereka yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI baru akan berlaku mulai pekan ke-25.

Seperti diketahui, akibat pertandingan keras kedua tim pada pekan ke-23 lalu, enam pemain dari kedua tim dijatuhi sanksi larangan bertanding yang beragam oleh Komdis PSSI.

Untuk Persib Bandung ada tiga pemainnya dijatuhi sanksi larangan bertanding, mereka adalah Ezechiel N’Douassel (lima laga), Bojan Malisic (empat laga), dan Jonatan Jesus Bauman (dua laga).

Sedangkan di kubu Persija Jakarta ada tiga pemain, yaitu Sandi Darma Sute dan Ismed Sofyan masing-masing tiga laga, sedangkan Renan da Silva dua laga.

Meski pada awalnya sempat disebut kalau sanksi untuk para pemain dari kedua tim akan berlaku mulai pekan ke-24, tapi belakangan COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy merevisi aturan tersebut dan memastikan hukuman untuk pemain baru akan berlaku mulai pekan ke-25 karena apabila liga tidak sempat diberhentikan, maka para pemain tersebut masih akan tetap bisa bermain pada pekan ke-24 karena Komdis baru menjatuhkan sanksi pada 1 Oktober. Sedangkan jadwal pertandingan pekan ke-24 kedua tim awalnya adalah pada akhir September.

“Sepertinya Komdis (PSSI) masih menggunakan jadwal lama. Keputusan tanggal 1 Oktober 2018, jadi kalau melihat jadwal lama, pertandingan paling dekat setelah itu adalah pekan 25,” kata Tigor seperti dilansir laman Viva.

Meski sanksi untuk para pemain baru akan berlaku pada pekan ke-25, tapi sanksi laga usiran Persib Bandung yang dilarang memainkan laga kandang di Pulau Jawa tetap berlaku mulai pekan ke-24 ini. 

Artikel Tag: Liga 1, persib bandung, persija jakarta, Haringga Sirila, The Jakmania

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *