Review Setapp, Hemat untuk Banyak Aplikasi di Mac!

Pasang Iklan Disini

Para pengguna Mac mungkin sering melakukan purchase untuk setiap aplikasi yang dibutuhkan di Mac. Tentu saja setiap aplikasi punya harga yang beragam. Bahkan, ada juga aplikasi yang punya sistem pembayaran per-bulan atau per-tahun. Tentu hal tersebut cukup merepotkan dan agak boros.

Sebenarnya, ada cara menghemat pembelian aplikasi-aplikasi di Mac, yakni mengandalkan aplikasi Setapp. Ini juga aplikasi berbayar di Mac, namun ada hal spesial di dalam Setapp. Ingin tahu hal spesialnya? Sebaiknya, baca ulasan Carisinyal berikut ini.

Apa Itu Setapp?

Setapp adalah sebuah aplikasi berbayar untuk para pengguna Mac. Di dalam Setapp terdapat berbagai macam aplikasi Mac. Nah, kamu hanya perlu bayar per-bulan untuk Setapp dan kamu bisa menikmati berbagai aplikasi Mac yang bekerjasama dengan Setapp.

Ada banyak kumpulan aplikasi di dalam Setapp, setiap aplikasinya dibagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan kebutuhan pengguna. Tercatat ada 11 kategori yang tersedia di Setapp, beberapa di antaranya adalah Maintenance, Productivity, Mac Hacks, Developer Tools, Task Management Writing & Blogging, Education, Lifestyle, Creativity, Personal Finance, dan Available on iOS.

Nah, setiap aplikasi yang ada di dalam kategori tersebut bisa kamu gunakan secara gratis tanpa perlu membayar apapun lagi. Sangat hemat, kan? Oleh karena itu, Setapp ini sangat direkomendasikan untuk pengguna Mac yang sering mengandalkan banyak aplikasi sebagai penunjang aktivitas harian.

Aplikasi yang Ada di Setapp

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Setapp ini menyediakan berbagai macam aplikasi di Mac. Kamu hanya perlu membayar untuk aplikasi Setapp dan bisa nikmati banyak aplikasi yang ada di Mac. Nah, untuk aplikasinya sendiri dibagi menjadi beberapa kategori, seperti:

Di kategori ini, pengguna Setapp bisa menemukan aplikasi-aplikasi untuk membuat Mac lebih powerful. Salah satu contoh aplikasi yang ada di kategori ini adalah CleanMyMac X. Aplikasi tersebut berfungsi untuk menjaga performa kinerja Mac. Caranya adalah dengan melakukan uninstall dan removes pada aplikasi-aplikasi yang tidak penting.

Selain itu, CleanMyMac X ini juga bisa menghapus malware dan menjaga privasi dari virus yang mungkin akan menyerang Mac. Lalu, ada juga fitur untuk mengecek dan menghapus file berkapasitas besar yang tidak penting. Dengan begitu, storage di dalam Mac lebih ringan sehingga kinerja Mac lebih lancar.

Nah, itu tadi salah satu aplikasi di kategori Maintenance, ada lagi aplikasi lainnya, seperti Gemini, WiFi Explorer, iStat Menus, Get Backup Pro, Disk Drill, ChronoSync Express, NetSpot, Spotless, Declutter, Endurance, AnyTrans for iOS, AnyTrans for Android, dan Meta.

Sesuai dengan nama kategorinya, di dalam Productivity ada berbagai macam aplikasi untuk menunjang produktivitas yang lebih efektif. Salah satu aplikasi yang ada di sini adalah iMeetingX. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa membuat project dan mengundang rekan-rekan kerja ke dalam aplikasinya. Bisa juga untuk membuat smart list dan menentukan goals setiap projek.

Selain aplikasi tadi, Productivity juga ada aplikasi lainnya, seperti Paste, PDF Search, Focus, Pagico, XMind Rocket Typist, CloudMounter, MindNode, JustStream, Commander One, Timing, TaskPaper, Default Folder X, hingga PliimPRO.

Untuk kategori ini, pengguna bisa menemukan berbagai aplikasi untuk mengoperasikan Mac lebih mudah. Salah satu aplikasi yang ada di kategori ini adalah Remote Mouse. Aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya bisa mengontrol Mac dengan menggunakan iPhone.

Tidak hanya itu saja, ada fitur smart multi-touch gesture yang memudahkan penggunanya dalam mengontrol Mac dari jarak beberapa meter. Selain aplikasi Remote Mouse, di kategori Mac Hacks juga terdapat aplikasi lainnya, yakni Renamer, Jump Desktop, iFlicks, BetterZip, Mosaic, Bartenderm hingga Endurance.

Kalau kategori ini mengumpulkan berbagai aplikasi untuk mengembangkan dan memudahkan pengoperasian tools yang ada di Mac. Salah satu aplikasi yang ada di kategori ini adalah RapidWeaver. Ini adalah aplikasi web design tanpa perlu melakukan coding alias menulis deretan kode HTML.

Selain aplikasi web design, di kategori ini juga tersedia aplikasi lainnya, di antaranya adalah Hype, SQLPro Studio, CodeRunner, Flawless, TablePlus, Folio, PixelSnap, Core Shell, Coherence X, hingga Sketch Export for Xcode.

Untuk yang mencari aplikasi menunjang tugas atau pekerjaan, bisa cek kategori Task Management. Dalam kategori ini terdapat aplikasi 2Do yang akan membantu kamu dalam merencanakan semua aktivitas secara efektif dan efisien. Ada fitur notifikasi yang akan memberitahukan setiap aktivitas yang harus dijalanin.

Selain aplikasi tadi, ada juga aplikasi lainnya, seperti Taskheat, Timing, TaskPaper, Be Focused, Aeon Timeline, GoodTask, Clous Outliner, InstaCal, BusyContacts, Timemator, hingga Meeter untuk melakukan online meeting.

Bagi yang suka menulis atau bergelut di dunia blogging bisa andalkan aplikasi-aplikasi yang ada di kategori Writing & Blogging. Salah satu aplikasinya adalah Focused. Di aplikasi tersebut, kamu bisa menulis tanpa terganggu apapun. Ada Zen-mode sehingga kamu bisa menulis di layar penuh dengan musik yang membuatmu tetap fokus.

Tidak hanya aplikasi Focused, untuk menunjang tulisan yang terbaik, kamu juga bisa andalkan aplikasi lain, seperti PDF Search, Mate Translate, TextSoap, Prizmo Strike, Diarly, MarsEdit, hingga PDFpen.

Jika membutuhkan aplikasi untuk membantu dalam hal belajar maka kunjungilah kategori Education. Di kategori ini ada aplikasi yang namanya Studies. Aplikasi tersebut membantu penggunanya untuk mengatur goals dalam pelajaran apapun, baik itu seni, sejarah, hukum, atau yang lainnya. Lalu, ada fitur smart statistics and predictions untuk memantau proses belajar.

Nah, untuk menunjang proses belajar tadi masih ada aplikasi lainnya yang bagus untuk dicoba, seperti Wokabulary, KeyKey, Numi, Manuscripts, PocketCAS, Diagrams, MathKey, Mate Translate, hingga Mouseless.

Di kategori ini, kamu bisa menemukan aplikasi ChatMate for Whatsapp. Tidak perlu membuka iPhone, kamu bisa melakukan chatting WA melalui Mac. Kamu juga bisa melakukan sinkronisasi untuk semua history chat WA ke dalam aplikasi ini. Lalu, ada fitur Dark Mode yang membuat tampilannya terlihat lebih elegan.

Di sisi lain, kategori Lifestyle juga menyediakan aplikasi lain berupa World Clock Pro, Noizio, Movie Explorer Pro, WaitingList, Photolemur, Unibox, NotePlan, IM+, Movist Pro, Swift Publisher, Downie, hingga Home Inventory.

Untuk menunjang kreativitas, kamu bisa mengandalkan semua aplikasi yang ada di kategori Creativity. Salah satu aplikasinya adalah TouchRetouch, sebuah aplikasi edit foto yang mudah digunakan dan punya banyak fitur di dalamnya.

Selain aplikasi edit foto, ada juga aplikasi lainnya, seperti Boom 3D, Tayasui Sketches, Gifox, CameraBag Pro, Typeface, hingga Goldie App yang membantumu untuk menentukan golden ratio.

Selanjutnya adalah kategori Personal Finance. Di sini tersedia aplikasi yang namanya MoneyWiz. Dalam aplikasinya, MoneyWiz membantumu untuk mengatur keuangan, mulai dari pemasukan hingga pengeluaran. Di sini juga ada fitur bill reminder yang akan mengingatkanmu untuk membayar tagihan.

Selain aplikasi MoneyWiz, di kategori ini juga punya beberapa aplikasi penunjang finansial lainnya, misalnya Chronicle, UctoX, Home Inventory, GigEconomy, Moonitor, hingga Receipts.

Untuk kategori yang satu ini hanya kumpulan aplikasi yang juga tersedia di iOS. Saat artikel ini ditulis, sudah ada 8 aplikasi di antaranya adalah Gemini, Paste, SQLPro Studio, 2Do, PDF Search, Ulysses, Taskheat, dan Mindnode.

Harga Setapp Terjangkau!

Setapp memberikan layanan untuk memudahkan pengguna Mac yang aktif menggunakan berbagai aplikasi di Mac. Daripada membayar untuk setiap aplikasinya, lebih baik membayar satu aplikasi untuk bisa menikmati banyak aplikasi yang ada di Mac. Jadi lebih hemat dan lebih efektif.

Untuk harganya sendiri, Setapp memberikan dua opsi, yakni Personal dan Business. Untuk tipe personal ada tiga pilihan:

  • Monthly $9.99, dibayar perbulan + VAT bisa mengakses semua aplikasi yang tersedia di Setapp dan menjadi classic membership.
  • Annual $8.99 per-bulan, dibayar satu tahun penuh dengan diskon 10% + VAT bisa mengakses semua aplikasi di Setapp dan mendapatkan diskon 10% setiap tahunnya untuk satu kali bayar.
  • Family $19.99 dibayar perbulan + VAT bisa mengakses semua aplikasi dan dapat digunakan oleh 4 Mac sekaligus.

Sedangkan untuk tipe Business ada tiga pilihan yang terdiri dari:

  • Monthly $9.99, bayar setiap bulan, dapat akses unlimited untuk 190+ aplikasi di Mac, free update, dan bebas dari ads.
  • Annual $8.99, bayar langsung untuk satu tahun dengan diskon 10%, mendapatkan akses unlimited untuk 190+ aplikasi di Mac, free updates, dan no ads.
  • Custom Offer, kalau ini adalah pilihan lain jika kamu ingin penawaran lain selain dua pilihan di atas. Untuk mengetahui harga Custom Offer bisa langsung hubungi contact sales dari Setapp.

Nah, yang menarik dari Setapp ini bukan hanya untuk Mac tapi bisa juga dipakai di iOS. Jika ingin menggunakan Setapp di iOS bisa menambah biaya $2.49 per-bulan.

Ya, seperti itulah review Setapp. Jadi, kalau kamu sangat sering menggunakan aplikasi untuk Mac, sebaiknya memang menggunakan Setapp karena biayanya jadi lebih hemat.

Selain itu, Setapp juga bebas dari konten iklan, jadi tidak ada yang mengganggu ketika sedang bekerja/belajar menggunakan Mac. Tidak hanya itu, Setapp juga menampilkan antarmuka yang elegan, ada versi Dark dan Light. Kelebihan lainnya adalah harganya terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Yuk, pakai Setapp!

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *