Redmi 9A Hadir dengan Chipset Gaming dan Harga Murah

Wikimedan – Setelah sempat muncul beberapa bocoran mengenai kehadiran perangkat baru Redmi, yakni Redmi 9A di beberapa situs internet, kini ponsel tersebut sudah benar-benar rilis.

Perangkat ini hadir dengan dukungan chipset gaming dari mediatek, sehingga sudah jelas pangsa pasar yang mereka bidik adalah kalangan muda yang hobbi bermain game lewat smartphone.

Meski demikian, tidak seperti pabrikan lain yang umumnya membanderol harga ponsel khusus gaming dengan harga mahal, untuk seri Redmi 9A pihak pabrikan justru menawarkan ponsel ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Penasaran seperi apa spesifikasinya? berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Redmi 9A

Ponsel ini pertama kali di luncurkan di Negeiri Jiran Malaysia pada 30 Juni 2020 lalu. Hadir dengan konsep sebagai ponsel gaming, Redmi 9A dibekali dengan chipset gaming anyar dari mediatek.

Mengusung desain layar dengan ukuran 6.5 inci, 720 x 1560 piksel, 20:9 ratio, ponsel ini terasa pas di gengaman karena dimensinya yang tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil.

Sehingga ini sangat cocok di gunakan untuk aktivitas bermain game mobile dengan nyaman.

Ditopang oleh chipset gaming MediaTek Helio G25 dan MediaTek Helio G35 yang merupakan chipset gaming anyar khusus untuk HP dengan harga terjangkau, ponsel ini di klaim oleh perusahaan memiliki kemampuan gaming yang tak diragukan lagi.

Menurut pihak perusahaan, kedua chipset gaming tersebut mengedepankan teknologi game MediaTek HyperEngine untuk kinerja yang lebih cepat dan lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, dan grafis tinggi.

Seperti diketahui, MediaTek Helio memiliki CPU Arm Cortex-A53 yang beroperasi hingga 2 GHz dan GPU IMG PowerVR GE8320 dengan kecepatan hingga 650 MHz.

Hal ini dirasa cukup menarik, karena chipset pada Redmi 9A diklaim memiliki efisiensi daya optimal berkat proses produksi FinFet 12nm tingkat lanjut.

Dengan dipadukan penggunaan RAM 2 GB serta kapasitas memori internal 32 GB, ponsel ini layak untuk dipertimbangkan ketika ingin mencari ponsel untuk keperluan bermain game namun dengan harga terjangkau.

Beralih kesektor kamera, perangkat ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP serta kamera depan untuk keperluan selfie dan video call dengan sensor kamera 5MP.

Sesuai konsepnya yang mendukung untuk keperluan gaming, maka kapasitas baterai pada ponsel ini juga lumayan jumbo dengan kapasitas mencapai 5.000 mAh. Ini jadi jaminan bahwa bahwa Redmi 9A bisa digunakan untuk menonton film hingga menjalankan game dengan grafis menengah dalam jangka waktu lama.

Menjalankan sistem operasi Android 10 dengan balutan antarmuka khas MIUI 12, perangkat ini hadir dengan tiga pilihan warna yakni Granite Gray, Peacook Green, Sky Blue.

Berikut spesifikasi Redmi 9A secara lengkap:

Type: Redmi 9A
OS: Android 10, MIUI 12
Chipset: MediaTek Helio G25 (12 nm)
CPU: Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU: PowerVR GE8320 (650 MHz)
RAM: 2 GB (LPPDR4x)
Internal Memori: 32 GB
Layar: 6.5 inci, 720 x 1560 piksel, 20:9 ratio
Kamera utama: 13 MP
Kamera depan: 5 MP
Baterai: 5.000 mAh
Konektivitas: microUSB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0
Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Warna: Granite Gray, Peacook Green, Sky Blue

Harga Redmi 9A

Untuk saat ini, ponsel ini hanya tersedia di Malaysia dalam jumlah yang terbatas. Sejauh ini, pihak perusahaan belum mengkonfirmasi ketersediaan perangkat ini secara global.

Untuk harganya sendiri, Redmi 9A pasarkan dengan harga sebesar 359 ringgit atau setara dengan Rp 1,2 juta. Cukup murah untuk ponsel yang mengusung konsep sebagai ponsel gaming.

Ini juga bisa menjadi rekomendasi buat konsumen yang ingin mencari ponsel kelas entry level dengan dukungan spesifikasi yang mumpuni di rentang harga 1 jutaan.

(azzahra)

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *