Real Madrid Kontra Man City, Zidane Tak Ingin Fokus Kepada Rivalitas Guardiola

Berita Liga Champions: Zinedine Zidane menolak untuk berfokus kepada persaingan dengan Pep Guardiola saja saat Real Madrid menyambut Manchester City di Santiago Bernabeu.

Kedua tim raksasa Eropa tersebut akan berhadapan pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di ibu kota Spanyol pada hari Kamis (27/2) dini hari WIB.

Madrid telah memenangkan kompetisi ini dalam 13 kali kesempatan secara total, dengan tiga di antaranya diraih pada periode pertama Zidane menjabat pada tahun 2015 hingga 2018 lalu.

Sang juru taktik asal Prancis tersebut memutuskan untuk meninggalkan klub seusai laga final terakhir mereka di Liga Champions, kala mengalahkan Liverpool di Kiev pada Mei 2018, namun telah kembali pada Maret 2019 dan menginisiasi kebangkitan musim ini.

Zidane pernah menyebut Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia, selagi mencoba untuk mengalihkan fokus mereka dari bangku cadangan dan mengembalikannya ke lapangan jelang kedatangan City ke Bernabeu.

“Ini bukan Zidane vs Guardiola, ini Real Madrid vs Manchester City,” kata Zidane dalam konferensi pers, dikutip dari Goal. “Guardiola telah menunjukkannya di Barcelona, Bayern Munich, dan Man City. Ada banyak pelatih hebat, namun saya pikir dialah (yang ada di puncak).

“Saya pernah berbicara dengannya di masa lalu, dia sangat jujur kepada saya dan percakapan dengannya sangatlah baik. Kami bisa berbicara mengenai sebuah laga El Clasico (karena latar belakangnya sebagai pelatih Barcelona), namun satu-satunya hal yang benar adalah ini laga yang bagus.

“Kami ingin para pendukung kami berbangga bahwa harus mengerahkan kemampuan terbaik untuk mereka. Yang ingin disaksikan oleh publik adalah pertandingan antara Madrid dan City. Itu pertandingan yang atraktif.”

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Pep Guardiola

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *