Lebaran Pertama Rumah di Medan Labuhan Terendam Banjir

Wikimedan.com – Akibat diguyur hujan di malam hari, ratusan rumah warga di Medan Labuhan, Medan, Sumatera Utara harus merayakan Lebaran hari pertama dalam kondisi terendam banjir. Ratusan rumah di Medan Labuhan Terendam Banjir, masing di Kelurahan Pekan Labuhan, Kelurahan Martubung dan Kelurahan Sei Mati.

Karena kondisi ini, rumah-rumah warga di Medan Labuhan tersebut terpaksa menutup pintu rumahnya, agar air tidak lagi masuk ke dalam rumah. Bahkan, sebagian warga harus mengungsi ke rumah kerabatnya, ke kecamatan lain.

Medan Labuhan Terendam Banjir

Zainab (65) salah seorang warga Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan mengatakan, sangat bersedih di hari pertama Lebaran rumahnya terendam banjir. Pasalnya, baru pertama kali ini di hari Lebaran rumahnya terendam banjir.

“Setelah mengemasi barang-barang, saya dan keluarga akan mengungsi ke rumah anak di Medan Marelan,” ujarnya ketika dijumpai MNC Media di lokasi, Minggu (25/06/2017).

Hasil pantauan di Medan Labuhan, banyaknya rumah-rumah warga terendam banjir dikarenakan drainase di Kecamatan Medan Labuhan yang sudah tidak berfungsi lagi. Sehingga bila turun hujan deras, rumah-rumah warga mudah terendam banjir.

Warga mengharapkan kepada Pemerintah Kota Medan segera memperbaiki drainase di sepanjang Jalan Medan Labuhan. Karena bila drainase tersebut tidak segera diperbaiki, warga khawatir bila setiap turun hujan rumah mereka akan terendam banjir.

Untuk itulah diharapkan untuk semua warga menjaga kebersihan, menjaga drainase air untuk tetap bisa mengalir dengan lancar dan jangan membuang sampah sembarangan supaya hal seperti ini tidak terjadi.


Info Lainnya
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Silahkan komentar