Raphael Varane Datang, Axel Tuanzebe Hengkang

Daftar Indodax

Berita Transfer: Raphael Varane Datang, Axel Tuanzebe Hengkang. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengonfirmasi bahwa The Red Devils hampir pasti akan melepas Axel Tuanzebe di musim panas tahun ini sebagai pemain pinjaman. Hal itu terpaksa dilakukan lantaran MU memiliki surplus bek tengah usai kedatangan Raphael Varane.

Belum lama ini Manchester United mengumumkan terkait keberhasilan mereka mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid dengan nilai transfer yang menyentuh angka 41 juta poundsterling. Namun kedatangan pemain asal Prancis itu membuat The Red Devils mengalami surplus bek tengah. Sebelum kedatangan Varane, MU sejatinya telah memiliki Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, Axel Tuanzebe dan Phil Jones yang baru kembali usai dibekap cedera panjang.

Kondisi tersebut lantas membuat Man United terpaksa ‘membuang’ salah satu pemain guna merampingkan komposisi skuat yang mereka miliki. Pada akhirnya Ole Gunnar Solskjaer memutuskan akan meminjamkan Tuanzebe ke klub lain pada musim panas tahun ini.

“Tentu saja, dengan masuknya Raphael, saya bisa melihat Axel keluar [dengan status pinjaman], karena saya memiliki Varane, Maguire, Lindelof dan Eric Bailly dan Phil Jones yang akan kembali,” ujar Solskjaer dilansir dari Tribal Football.

Sejauh ini, Aston Villa menjadi tim terdepan untuk merekrut kembali Tuanzebe. Villa sendiri pernah meminjam bek berusia 23 tahun itu dari Januari 2018 hingga Mei 2019 dan terbilang sukses memoles bakat muda Man United tersebut. Namun sebelum meminjamkannya ke klub lain, MU terlebih dahulu harus memperpanjang kontrak Tuanzebe yang berakhir pada Juni 2022 mendatang jika tak ingin kehilangannya secara gratis di musim panas tahun depan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *