Ranking Liga 1 Masih di Bawah Liga Thailand dan Malaysia

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia: Di tengah isu pengaturan skor atau match fixing yang saat ini menerpa sepak bola tanah air, ranking Liga 1 Indonesia terus merosot dalam ranking liga-liga Asia yang dirilis oleh federasi sepak bola Asia (AFC).

Berdasarkan ranking yang dirilis tersebut, Liga Super China masih menempati urutan teratas daftar liga di negara-negara Asia. Mereka sukses meraih 95.928 poin. Sedangkan di urutan kedua ada Liga Qatar yang kompetisinya mengumpulkan 94.003 poin.

Liga Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Iran secara berurutan menempati lima besar. Kemudian dalam rilis kali ini, Liga Thailand sukses melejit dengan masuk ke dalam 10 besar.

Untuk zona Asia Tenggara, kompetisi kasta tertinggi Thailand, Thai League 1 masih menjadi yang terbaik dengan menduduki peringkat delapan di Asia, total poin yang dikumpulkan 57.403.

Sementara torehan Malaysia Super League juga lumayan bagus. Mereka duduk di posisi 13 dengan koleksi 32.949 poin.

Sayangnya, prestasi dua negara ASEAN itu tak diikuti oleh Indonesia. Liga 1, strata paling atas di tanah air cuma duduk di posisi ke-27 dengan raihan 13.883 poin. Liga Indonesia bahkan kalah dibanding kompetisi Filipina dan Singapura yang sepak bolanya kurang begitu diminati oleh masyarakatnya.

Banyak faktor memang yang membuat ranking Liga 1 terus merosot, salah satunya adalah dibekukannya PSSI oleh FIFA beberapa waktu lalu.

Dengan ranking yang terus memburuk tersebut, tugas berat harus dijalani PSSI. Apalagi induk sepak bola tanah air itu tak henti-hentinya diterpa isu miring dalam beberapa waktu belakangan.

Mulai dari Ketua Umum PSSI yang rangkap jabatan, prestasi timnas Indonesia yang tak kunjung membaik sampai dengan kasus pengaturan skor yang tetap berlangsung dan saat ini dilakukan penanganan bersama Polri.

Artikel Tag: Liga 1, PSSI, AFC


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *