Raih Ballon d'Or Berikan Perasaan Unik untuk Modric

Berita Sepak Bola: Luka Modric menjelaskan bahwa memenangkan penghargaan Ballon d’Or merupakan suatu hal yang unik setelah sukses mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann dalam penghargaan individual ini.

Modric jadi pemain asal Kroasia pertama yang memenangkan trofi Ballon d’Or dan keberhasilannya di malam penghargaan hari Senin (3/12) di Paris mengakhiri dominasi Ronaldo dan Lionel Messi yang telah menguasai penghargaan ini selama sedekade terakhir dengan masing-masing meraih lima trofi.

Keberhasilan Kroasia menembus final Piala Dunia di Rusia musim panas lalu membuat Modric dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen itu, sebelum juga dinobatkan sebagai pemain terbaik versi UEFA dan FIFA The Best.

Kini France Football memutuskan untuk memberikan penghargaan Ballon d’Or setelah melalui pemungutan suara yang melibatkan insan-insan penting di dunia sepak bola dan Modric ungkapkan perasaannya setelah meraih penghargaan.

“Ini merupakan perasaan yang unik, saya bahagia, bangga dan merasa tersanjung,” ucap Modric setelah menerima trofi. “(Ada) emosi-emosi yang luar biasa pada saat ini. Saya hanya ingin berterima kasih kepada mereka yang telah membantu saya untuk bisa berada di sini sekarang. Saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim, para pelatih, staf dan Real Madrid, semua yang bekerja di sana, pelatih dan rekan-rekan setim di tim nasional, mereka yang memberikan suaranya untuk saya dan keluarga, yang membuat saya menjadi lebih baik sebagai seseorang.

“Ini selalu menjadi impian. Saya bermimpi bermain untuk klub besar, memenangkan gelar, dan Ballon d’Or adalah mimpi saya sejak anak-anak. Itu adalah suatu kebanggaan untuk memenangkannya malam ini. Suatu kenikmatan yang luar biasa bisa berada di sekitar para pemain ini. Saya terus berpikir, saya mencoba untuk membiasakan diri menjadi bagian dari sekumpulan para pemain luar biasa ini yang memenangkan Ballon d’Or sepanjang sejarah. Itu adalah suatu kebahagiaan untuk menjadi bagian dari tim ini.

“Sepanjang karier, saya memahami bahwa kerja keras, kegigihan, yakin kepada diri sendiri, adalah dasar untuk mengekspresikan talenta Anda. Saya suka mengatakan, yang terbaik tidak pernah mudah. Bagi saya, itu tidaklah mudah. Sangatlah perlu untuk memaksimalkan kesempatan.”

Artikel Tag: Luka Modric, Ballon d’Or, Real Madrid, Timnas Kroasia


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *