Rafael Nadal Mulai Kembali Berlatih Di Spanyol

Berita Tenis: Di rumahnya yang berlokasi di Mallorca, persiapan petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal jelang musim clay-court di Eropa mulai mengalami kemajuan.

Nadal yang terpaksa mengundurkan diri dari babak empat besar melawan Roger Federer di turnamen Masters 1000, BNP Paribas Open, Indian Wells akibat cedera pada lutut kanannya, mulai kembali berlatih pekan lalu dengan berlatih di lapangan yang berlokasi di akademi tenisnya, Rafa Nadal Academy.

Petenis berusia 32 tahun, Nadal menargetkan untuk kembali pada pertengahan April dan mempertahankan gelar di turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open. Juara 11 kali di Monte Carlo, Nadal pernah mencatatkan rekor dengan memenangkan gelar di Monte Carlo sebanyak delapan kali secara beruntun pada periode 2005 – 2012. Turnamen tersebut akan menjadi turnamen pertama Nadal di clay-court sejak Juni musim lalu ketika ia mengalahkan Dominic Thiem dengan 6-4, 6-3, 6-2 demi mengantongi gelar French Open ke-11 dalam kariernya.

Nadal tampak siap untuk memasuki kalender yang cukup krusial dengan level kesehatan dan performanya dalam beberapa waktu terakhir.

Selain turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open, bintang tenis Spanyol, Nadal juga dijadwalkan akan berkompetisi di turnamen level 500, Barcelona Open; turnamen masters 1000, Italian Open, dan Grand Slam kedua musim ini, French Open.

Dari April sampai Juni, Nadal akan mempertahankan 4.680 poin setelah musim lalu ia menyabet trofi di Monte Carlo (mengalahkan Kei Nishikori), Barcelona (mengalahkan Stefanos Tsitsipas), Roma (mengalahkan Alexander Zverev), dan Roland Garros (mengalahkan Dominic Thiem).

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Rafael Nadal

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *