Rafael Nadal Dijadwalkan Turun Di Ajang Eksibisi Mubadala

Pasang Iklan Disini

Juara French Open sebanyak 11 kali, Rafael Nadal menjadi petenis teranyar yanga akan turun di ajang eksibisi, Mubadala World Tennis Championship, rencana yang mungkin akan mengesalkan pihak Arab Saudi.

Nadal, yang mundur dari ATP Finals musim ini karena cedera, dijadwalkan turun di ajang eksibisi yang akan digelar pada 27 – 29 Desember. Ia telah memenangkan ajang tersebut sebanyak empat kali dan menjadi runner up pada musim 2009. Ajang eksibisi tersebut digelar di Abu Dhabi International Tennis Centre, Uni Emirat Arab.

“Abu Dhabi adalah salah satu tempat favorit saya untuk bermain. Iklim, atmosfer, dan antusias dari para penonton Mubadala World Tennis Championship menjadi awal yang tepat untuk musim baru,” ungkap Nadal.

“Turnamen tersebut membuat para petenis mengeluarkan permainan terbaik mereka. Kami bermain dalam pertandingan-pertandingan yang sangat kompetitif.”

Waktu dari pengumuman tersebut mencuat satu pekan setelah pertandingan eksibisi antara Nadal melawan Novak Djokovic di Arab saudi dibatalkan. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada 22 Desember di Jeddah, tetapi kepada BBC Sport, Djokovic menyatakan bahwa pertandingan tersebur dibatalkan karena masalah kesehatan dari lawannya.

“Nadal mengalami cedera, jadi pertandingannya tidak akan terjadi musim ini,” imbuh Djokovic.

Kedua petenis berada dalam pengawasan ketat atas keputusan untuk bermain di salah satu kota Arab Saudi setelah sebuah insiden timbul. Jamal Khashoggi, yang cukup vokal mengkritisi pemerintahan Arab Saudi, menghilang setelah memasiki keduataan Arab Saudi di Turki bulan lalu. Pemerintah Arab Saudi awalnya menyangkal bahwa mereka mengetahui keberadaan Khashoggi, tetapi kemudian mengakui bahwa ia terbunuh di kedutaan. Sejumlah tersangka telah ditahan, tetapi putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman telah menyangkal keterlibatannya dengan insiden tersebut.

“Sungguh mengerikan bahwa seorang jurnalis kehilangan nyawanya. Saya tahu sesuatu yang sangat buruk terjadi di sana. Jadi, kami mencari tahu mengenai situasinya dan saya harap semuanya akan terklarifikasi secepat mungkin,” komentar Nadal mengenai situasi tersebut pada 28 Oktober lalu di Paris Masters.

Saudi General Sports Authority menyatakan bahwa pertandingan, yang diberi tajuk King Salman Tennis Championship, telah ditangguhkan. Tetapi, pihak terkait belum memberikan informasi seberapa lama penangguhan tersebut berlangsung.

Artikel Tag: Tenis, Mubadala World Tennis Championship, Rafael Nadal, Novak Djokovic


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *