Quique Setien Seharusnya Tidak Bicara Buruk soal Messi

Daftar Indodax

Wikimedan.comMantan pelatih Barcelona, Quique Setien membocorkan sisi buruk Lionel Messi. Dia mengatakan bahwa Messi adalah pemain yang sulit diatur. Mantan pelatih Real Madrid, Jorge Valdano tidak suka dengan perkataan Setien itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Quique Setien menilai Messi adalah pemain yang sulit diatur ketika melatih Barcelona.

Menurut Valdano, kalimat Setien tersebut cenderung tendensius dan seolah-olah menyerang Messi. Inilah yang jadi masalah, seharusnya pelatih tidak bicara demikian, apalagi yang statusnya sudah mantan pelatih seperti Setien.

“Ada unsur celaan yang tersirat dari komentar tersebut. Ketika Anda bicara, Anda harus memilih entah mengatakannya dengan sangat jelas atau membiarkannya mengambang,” kata Valdano kepada Marca.

“Kita semua tahu dia bicara soal Lionel Messi dan menurut saya komentar itu membuatnya ada di posisi sulit.”

“Saya percaya bahwa pelatih sama dengan manajer senior sebuah perusahaan, dan apa yang tidak dia katakan ketika dia masih bekerja di perusahaan tersebut seharusnya tidak dia katakan ketika dia di luar,” imbuhnya.

Lebih dari itu, Valdano memegang prinsip bahwa apa yang terjadi di ruang ganti seharusnya tetap berada di ruang ganti. Membocorkan sikap Messi ini justru jadi dosa besar Setien, yang sudah seharusnya dia hindari.

“Ruang ganti adalah area yang sangat khusus, diisi banyak kode, dan apa yang terjadi di sana seharusnya tidak disebarluaskan. Andaipun dibongkar, harus sangat jelas dan detail,” sambung Valdano.

“Dan dalam komentarnya kali ini ada beberapa ruang keraguan, yang menurut saya membuat Messi terdengar tidak terlalu baik,” pungkasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *