Quartararo Masih Tak Percaya Bisa Gantikan Rossi di Tim Pabrikan Yamaha

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku masih tidak percaya jika ia bakal menggantikan Valentino Rossi di skuat pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021.

Tim Monster Energy Yamaha baru saja menentukan susunan pebalapnya untuk musim 2021 dengan memilih duet pebalap muda Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Perpanjangan kontrak yang didapatkan Vinales bukanlah hal yang mengejutkan lantaran ia mampu tampil kompetitif bersama Yamaha dengan meraih dua kemenangan di musim lalu. Sementara itu, Yamaha justru membuat langkah berani dengan mendepak Valentino Rossi dan menggantikannya dengan pebalap tim Petronas Yamaha SRT yang baru punya satu tahun pengalaman di MotoGP, yakni Quartararo.

Meskipun belum pernah sekali pun merasakan kemenangan, namun Quartararo tampil menjanjikan musim lalu. Rider berusia 20 tahun itu berhasil mengumpulkan tujuh kali finis di podium serta enam kali pole position alias start terdepan.

Pada akhir musim, ia juga berhasil finis di peringkat kelima pada klasemen akhir pebalap, sekaligus mengalahkan Valentino Rossi yang hanya mampu mengakhiri musim 2019 di peringkat ketujuh. Berkat catatan tersebut, El Diablo sukses menyabet gelar Rookie of the Year dan pebalap independen terbaik. Quartararo juga kerap kali menjadi ancaman nyata bagi Marquez dalam beberapa balapan, meskipun ia masih gagal menundukkan sang juara bertahan tersebut.

Kendati penampilannya terbilang fenomenal, namun ia sendiri masih belum percaya bahwa dirinya bisa menggeser posisi pebalap megabintang seperti Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha.

“Ini adalah hal yang luar biasa, mengambil tempat Valentino Rossi dalam arti tertentu di Yamaha adalah sesuatu yang luar biasa,” ungkap Quartararo seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Yang saya anggap penting adalah saya sudah tahu apa yang akan saya lakukan dalam tiga tahun ke depan, saya tidak pernah bisa membayangkan semua ini,” tuturnya menjelaskan.

“Dua tahun lalu saya tidak pernah berpikir untuk berlaga pada MotoGP dan sekarang mereka mengatakan bahwa saya akan menjadi bagian dari tim Yamaha,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2021, Valentino Rossi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *