Qualcomm Umumkan Chipset Snapdragon 675

Berita Teknologi

Jakarta, Wikimedan – Qualcomm baru saja memperkenalkan Mobile Platform terbaru, Snapdragon 675. Anggota baru ini ditujukan bagi smartphone kelas menengah tapi dengan kinerja high-end.

Melalui chipset baru, perusahaan menawarkan peningkatan kinerja di sejumlah titik termasuk gaming, fungsi AI, dan kamera “mutakhir”.

Peningkatan mendasar, modem Snapdragon X12 mendukung kecepatan downlink hingga 600Mbps dan 3x carrier aggregation. Modem juga support Bluetooth 5 untuk mengunduh musik kilat.

Fitur Quick Charge 4+ diklaim Qualcomm akan mengisi baterai dari 0% hingga 50% hanya dalam 15 menit, dan Snapdragon 675 bekerja dengan teknologi audio Qualcomm Aqstic dan aptX.

Chipset baru ini menampilkan CPU Kryo 460 dengan dua core powerful dan enam core efisien. CPU octa-core berjalan pada kecepatan hingga 2GHz. Hasilnya adalah peningkatan kinerja 20% secara keseluruhan.

Berkat GPU Adreno 612, Mobile Platform Snapdragon 675 menawarkan frame-rate tinggi, kelancaran pengalaman bermain game. RAM 8GB juga sudah didukung.

Berkat ISP Qualcomm 250L (Prosesor Sinyal Gambar), Snapdragon 675 memungkinkan pengguna smartphone untuk mengambil foto dan video kelas profesional di siang dan malam hari.

Chip ini akan mendukung pengaturan tiga-kamera di belakang dan depan, termasuk tele (hingga 5x optical zoom), wide-angle, dan pengambilan gambar super-wide.

Chip ini juga akan memungkinkan peningkatan mode potret untuk penggemar Bokeh, 3D Face Unlock, dan selfie “epik”. Serta merekam dan memutar HD slo-motion ditawarkan pada 480fps.

Mesin AI multi-core di Mobile Platform Snapdragon 675 dikatakan meningkatkan aplikasi AI hingga 50%.

Qualcomm mengatakan chip itu membantu perangkat seluler menangkap informasi melalui “foto dan video, belajar dan beradaptasi dengan suara pengguna, dan mengoptimalkan masa pakai baterai.”

Chipset memungkinkan aplikasi AI berjalan lebih cepat dan lebih efisien.

“Dikemas dengan kemampuan game canggih, kinerja kamera yang luar biasa dan mesin AI multi-core, smartphone berbasis Snapdragon 675 akan menghadirkan pengalaman baru ke konsumen secara global.” – Kedar Kondap, VP Manajemen Produk, Qualcomm Technologies, Inc.

Qualcomm mengatakan Snapdragon 675 sudah tersedia sekarang, dan akan muncul di perangkat konsumen mulai kuartal pertama 2019.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *