Putri KW Berpeluang Tembus Skuad Piala Uber Indonesia

Berita Badminton: Pebulutangkis muda Indonesia yang tengah naik daun, Putri Kusuma Wardani bepeluang besar untuk menjadi salah satu pemain dalam skuad tim Uber 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark pada Oktober mendatang.

Putri KW adalah salah satu pemain muda yang menyita perhatian para penggemar bulu tangkis Indonesia setelah penampilan impresifnya di kompetisi Mola TV PBSI Home Tournament beberapa waktu lalu di Aula Pelatnas Cipayung.

Tak diunggulkan, Putri KW sukses menumbangkan para unggulan yang membawanya melangkah ke partai final sebelum menyerah dari seniornya yang juga mantan juara dunia junior, Gregoria Mariska Tunjung.

Penampilan impresif Putri KW bulan lalu tentunya akan menjadi bahan pertimbangan bagi para pelatih untuk memasukkannya ke tim Uber, meskipun dari segi rangking Ia hanya menempati posisi ke-12 secara nasional.

“Ada capaian prestasi, bagaimana perkembangan performa mereka, dan tentu saja mentalnya. Itu yang paling penting,’’ terang Susy Susanti, kepala Pengembangan dan Prestasi PP PBSI seperti dilansir Jawa Pos (10/8).

”Semua bisa masuk, tapi ini kan kejuaraan bukan individu, melainkan tim. Fokus sekarang latihan dulu saja,” imbuh Susy.

Jika menilik dari performa pemain saat ini, Putri KW tentunya sangat mumpuni untuk meraih debut pertamanya di tim Piala Uber Indonesia dan bisa menjadi senjata andalan Indonesia jika diturunkan, apalagi dalam turnamen internal PBSI bulan lalu Ia sukses mengalahkan unggulan teratas, Gregoria Mariska Tunjung di penyisihan grup dan juga juara Thailand Masters 2019, Fitriani di babak perempat final.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Gregoria Mariska Tunjung, fitriani, Piala Uber 2020

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *