Punya Kekayaan Melimpah, Begini Cara Michael Jordan Habiskan $2 Milyar Uangnya

Daftar Indodax

Mayoritas orang Indonesia mungkin lebih kenal sepak bola daripada basket, tapi untuk sosok Michael Jordan rasa-rasanya semua orang pasti tahu. Sama seperti orang awam bola tapi kenal Messi atau Ronaldo, kebanyakan orang pasti tahu kalau sosok Jordan memang luar biasa. Makanya tak heran kalau ia dijuluki salah satu legenda basket terbaik.

Berangkat dari seorang pemain profesional, siapa sangka Jordan sekarang menjadi sosok super kaya. Dilansir dari banyak sumber, kekayaannya sekarang diperkirakan mencapai sekitar $2 milyar atau sekitar Rp29 triliunan. Sumber uangnya sendiri berasal dari banyak hal, mulai dari bisnis, gaji selama berkarier, hingga sponsor. Termasuk salah satunya kerja sama dengan Nike lewat Air Jordan yang terkenal itu.

Punya kekayaan segini banyak, kira-kira Jordan habiskan buat apa saja ya? Simak ulasan menariknya berikut.

Beli rumah seharga Rp186 milyar

Sebagai seorang sultan dengan duit tak berseri, Jordan membeli barang-barang mewah yang bakal membuat siapa saja tercengang. Termasuk salah satunya adalah sebuah rumah super luas dan megah di Florida. Harga rumah ini diketahui mencapai $12,8 juta atau sekitar Rp186 milyar. Dengan banderol semahal ini, apa saja yang bisa didapatkan Jordan?

Salah satu rumah Michael Jordan [sumber gambar]

Ada banyak fasilitas yang dimiliki rumah ini, beberapa di antaranya adalah 11 kamar, lapangan basket standar NBA, hingga lapangan golf premium. Masih soal rumah, siapa sangka Jordan tidak hanya memiliki sebuah saja. Tercatat ia juga punya properti di Carolina seharga Rp40 milyar, serta yang ada di Utah dengan banderol Rp109 milyar.

Tak habis sampai situ, diketahui kalau pemain andalan Bulls ini juga punya properti yang bikin tepok jidat. Berada di Chicago, tempat yang punya luas berhektar-hektar ini dibanderol seharga $29 juta atau sekitar Rp421 milyar. Sayangnya properti ini dijual oleh Jordan dengan harga yang cukup miring, yakni $14,9 juta saja.

Koleksi puluhan mobil

Punya rumah yang nggak karuan mahalnya, tentu tidak lengkap tanpa adanya mobil. Soal kendaraan roda empat ini, tentu Jordan juga gila-gilaan. Diketahui ia punya banyak mobil mahal dari merek ternama, mulai dari Aston Martin, Mercedes Benz McLaren, hingga Ferrari.

Salah satu pilihan mobil Jordan [sumber gambar]

Soal mobil, ada cerita unik yang jadi bukti kesultanan Jordan. Jadi ketika baru saja mendapatkan bonus dari tim sejumlah $10 juta, pria plontos ini langsung memboyong belasan mobil dari Mercedes dan Pontiac. Tak hanya dipakai sendiri, tapi ia bagi-bagikan kepada keluarganya. Luar biasa ya.

Jet pribadi dan Yacht

Ketika bosan di rumah mewah atau bepergian dengan mobil-mobil kelas atasnya, Jordan bisa terbang ke mana pun dengan naik jet pribadinya. Yup, pria ini juga memiliki sebuah jet pribadi yang disudah di-custom sesuai kebutuhannya. Termasuk logo Air Jordan di buntut pesawatnya. Mau tahu harga jet pribadi ini? Kurang lebih sekitar $61,5 juta. Hitung sendiri deh berapa rupiah.

Jet pribadi Jordan [sumber gambar]

Tak hanya transportasi udara, Jordan juga memiliki sebuah kapal mewah untuk plesiran. Harganya sendiri mencapai $80 juta dengan biaya operasional sekitar $840 ribu per minggu atau sekitar Rp12 milyar. Dengan harga serta biaya perawatan semahal itu, kira-kira bisa dibayangkan ya apa-apa saja yang ada di kapal tersebut.

Koleksi jam mewah

Jam juga barang yang dikoleksi oleh Jordan. Tapi tentu saja untuk harga-harganya bikin pusing kepala. Total koleksinya sendiri mencapai miliaran rupiah. Lalu untuk beberapa jam miliknya yang paling unik ada Urwerk UR-202 seharga Rp2,1 milyar, A. Lange & Sohne Datograph seharga Rp1,3 milyar, serta koleksi Rolex langka dan mahal miliknya.

Ulysse Nardin Royal Blue Tourbillon [sumber gambar]

Dari jam-jam koleksi Jordan ada satu yang paling mencuri perhatian. Namanya adalah Ulysse Nardin Royal Blue Tourbillon. Jam dengan nama super panjang ini punya desain unik serta dibubuhi dengan begitu banyak berlian. Untuk harganya? Ya, kurang lebih sekitar $1,1 juta alias Rp15,9 milyar saja.

BACA JUGA: Bikin Melongo! Begini Cara Ekstrem Anak-anak Kaya Dubai Menghabiskan Uangnya

Bikin geleng-geleng ya apa yang dimiliki oleh seorang Michael Jordan. Namun demikian, meski kekayaannya sangat banyak, sang superstar basket ini juga tak pernah lupa berbagi. Tercatat ia pernah beramal hingga mencapai total $109 juta atau sekitar Rp1,5 triliun. Memang panutan banget deh ya sosok satu ini.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *