Puncak Hari Amal Bakti Kemenag Kota Batam Ke-73 Di Hadir Gubernur Kepri dan Walikota Batam

Diabadikan bersama dengan Gubernur dan Walikota Batam serta anggota DPD RI dan para panitia dalam acara Hari Amal Bakti Kementerian Agama Kota Batam Yang Ke 73 tahun 2019 (Foto:Indralis)

BATAM, Wikimedan | Sebelum acara dimulai panitia terlebih dahulu melaksanakan lagu wajib Indonesia Raya setelah usai, dan disusul dengan acara tari persembahan setapak sirih yang diterima oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi .

Perayaan malam syukuran/kerukunan sebagai puncak hari amal bakti kementerian Agama kota Batam yang ke 73 Tahun, berjalan sukses dan lancar yang diselenggarakan di Aula Vihara Sei panas Batam Minggu (13/1/2019) malam. Dengan tema” Jaga kebersamaan umat”

Sebelum acara kata sambutan terlebih dahulu diadakan doa bersama yang dipandu oleh beberapa ulama terdiri dari Islam Ustad,Pendeta Kristiani, Hindu,Budha dan katolik saling bergantian memberi doa bersama dihadapan para undangan yang hadir.

Hadir dalam cara tersebut Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wali kota Batam Muhammad Rudi, Anggota DPD RI Opung Djasarmen Purba yang akan maju ke Partai Nasdem beserta ibu, Anggota DPD RI Hardi S Hood beserta ibu, Kepala Kemenag Batam H Erizal Abdullah, Kepala Bank Indonesia Kepri Gusti Raizal Eka Putra,Danlanal Kota Batam kolonel Yoman Armen Tia Widya Anang , yang mengwakil Kepala BP Batam Dulsalam dan para ustad serta pendeta undangan lainnya.

Saya akan menjelaskan supaya tidak Hox yang dilansir Media ,Wali kota Batam Muhammad Rudi menegaskan, jabatan tidak pernah saya minta bahwa seluruh pejabat negara tidak boleh merangkap jabatan itu memang sesuai undang undang nomor 23 Tahun 2014. Sangat jelas tidak boleh kalau pejabat negara rangkap jabatan,”kata Rudi Disela acara puncak Hari amal bakti Kemenag Batam Minggu (13/1/2019)

“Saya tegaskan, Kepala BP bukan pejabat negara,tetapi pejabat layanan masyarakat. Pada intinya tidak perlu kita permasalahkan mau dilantik atau tidak itu tergantung Presiden. Kita hanya menunggu disini ada Gubernur dan tugas kita bersama dimana batam ini akan terlihat indah senentar lagi kita akan membangun jembatan layang yang mulainya dari Kepri mall sanpai titik ahir dan begitu juga dikawasan Batuampar akan kita lakukan jalan yang semana biasa seperti jalan di simpang Jam supaya mudah dilalui bagi warga Batam nantinya..

Sementara Gubernur Kepri Nurdin Basirun Menambahkan pihaknya sangat mengepresiasi atas kinerja kemenag Batam atas inovasi selama ini. Dengan kemenag yang di pimpin Pak Erizal Abdullah ini, banyak kemajuan serta inovatif baru program kerja kemenag.

“Sekali saya apresiasi atas pelaksanaan Hari amal bakti yang terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga kedepan kegiatan lebih meriah lagi. Setelah usai panitia menggelar amal bakti untuk bantuan bagi keluarga yang terdapat musibah dengan melakukan tari tor-tor batak dan tampil Gubernur serta walikota serta para undangan naik ke pentas sambil memberikan sumbangan kepada penari tor-tor batak dan silih berganti dalam santunan amal bakti dan kemudian dilanjutkan acara hiburan berbagai acara berlangsung.(Indralis)

Kategori : Berita Medan

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *