Puluhan Desa Di Kab Serang Mulai Salurkan BLT DD Tahap I


KAB SERANG (Banten) Wikimedan | Pantauan awak media Wikimedan, hari ini Kamis (04/06/20) puluhan Desa yang ada di Kab Serang Prov Banten mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai yang sumber anggarannya dari Dana Desa (BLT-DD).

Desa yang hari ini salurkan BLT DD yang dapat kami himpun diantaranya adalah :
1.Desa Panosogan Kec Cikeusal : 70
2.Desa Kendayakan Kec Kragilan : 106
3.Desa Kalapian Kec Pontang : 88
4.Desa Situ terate Kec Cikande : 108
5.Desa Junti Kec Jawilan :102
6.Desa Cikande Permai Kec Cikande :161
7.Desa Cikeusal Kec Cikeusal :105
8.Desa Lebak Wangi Kec Lebak Wangi :.100
9.Desa Sukalaba Kec Gunungsari :.135
10.Desa Tambak Kec Kibin :100
11.Desa Kemanisan Kec Tirtayasa : 89
12.Desa Carenang Kec Carenang : 100
13.Desa Panenjoan Kec Carenang : 70
14.Desa Mekarsari Kec Carenang : 100

Dihubungi melalui pesan whatsshap, Acep Mahmudin selaku Ketua Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK BPD) Kab Serang memberikan ulasan kepada awak media Wikimedan terkait payung hukum bansos BLT DD.

Melihat proses yang dilakukan oleh rekan-rekan di Desa sudah sesuai dengan Permendes PDTT No 6 Tahun 2020,dimana disebutkan kriteria penerima manfaat BLT DD adalah : Keluarga miskin non PKH dan BPNT, keluarga yang kehilangan mata pencaharian, belum terdata, dan memiliki anggota keluarga yang rentan sakit,terang ketua forum ini yang biasa akrab dipanggil Kang Acep.

Kang Encep melanjutkan, empat kelompok penerima manfaat tersebut nantinya akan menerima uang sebesar 600,000 selama 3 bulan.In shaa Alloh, kalau tetap berpegang kepada aturan maka semuanya akan berjalan dengan aman dan lancar, ujarnya.

Saya berharap kepada rekan BPD jangan bosan untuk terus menerus memberikan pemahaman kepada warga,dan jangan lupa fungsi pengawasannya juga di pakai agar kita semua dapat terhindar dari masalah, imbuhnya.

Di kantor Desa Kalapian Kec Pontang ada yang istimewa pada hari ini,dimana penyaluran BLT DD nya di hadiri oleh Drs.Rudy Suhartanto M.Si selaku Kepala DPMD Kab Serang,kemudian ada perwakilan dari Pemprov Banten yaitu Dr.Dra.Enong Suhaeti.M.Si,tampak juga Camat Pontang serta tim gugus tugas penanganan covid 19.

Pada sambutannya, Sulhi selaku Pjs Desa Kalapian mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim monitoring gugus tugas penanganan covid 19 dari Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi yang telah berkenan hadir serta ucapan terima kasih juga diberikan kepada warga penerima manfaat yang sudah mematuhi protokoler penanganan covid 19 untuk jaga jarak dan pakai masker.

Masih dalam sambutannya, Sulhi mengatakan penerima BLT DD Kalapian sejumlah 88 KK disalurkan bertahap selama 3 bulan dan besaran tiap tahapan sebesar 600.000.

Pada kesempatan tersebut Dr. Enong ikut menyerahkan BLT DD kepada warga yang sejak pagi sudah berkumpul di Kantor Desa Kalapian.

Penyaluran BLT DD ini ada keterlambatan, yang semula dijadwalkan jam 9 molor menjadi jam 10 karena pihak kecamatan belum datang, infonya ada tamu dari tim monitoring Kab dan Prov.Ternyata benar adanya, ujar Indra Pramudia selaku Wakil Ketua tim gugus tugas penanganan covid 19 Desa Kalapian.

Sampai acara selesai, keadaan aman dan kondusif. (Yusa)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *