Puig: Marquez Perlu Rekan Setim Tangguh Sekaliber Lorenzo

Berita MotoGP: Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, sangat menyadari perekrutan Jorge Lorenzo akan mendatangkan resiko rivalitas di timnya, namun Puig mengatakan hal itu justru diperlukan karena akan menguntungkan timnya.

Berbeda dengan pandangan para manajer tim lain pada umumnya, Puig tidak mengharapkan hubungan antara Marc Marquez dan Lorenzo seperti hubungan layaknya dua orang yang memiliki hubungan sepupu. Banyak manajer tim yang tidak menginginkan adanya situasi konflik di tim mereka. Menurut Puig, pandangan seperti itu sebenarnya adalah pandangan yang keliru karena mereka tidak akan sanggup memenangkan apapun. Oleh karena itu, Puig lebih memilih untuk mentolerir adanya rivalitas antara kedua pebalap yang berada di timnya. Resiko dan tantangan ini juga sudah disadari Puig sedari awal.

Puig juga memuji keberanian yang telah ditunjukkan oleh Lorenzo selama ini dan menganggap mantan pebalap Yamaha dan Ducati itu memiliki ambisi yang sangat besar untuk semakin lebih baik lagi. Di lain pihak, Puig juga mengharapkan kedatangan Lorenzo akan semakin membuat Marquez merasa lebih tertantang lagi. “Jika Lorenzo mampu beradaptasi dengan motornya, Lorenzo akan sangat tangguh dan ini akan meningkatkan tingkat rivalitas diantara Lorenzo dan Marquez.”    

“Selama bertahun-tahun Marquez tak menemukan adanya kompetisi di tim ini karena Dani Pedrosa tak pernah sanggup untuk membayanginya. Bila ada seorang pebalap tangguh disamping Marquez, maka hal ini akan membuat Marquez lebih termotivasi untuk bisa lebih tangguh lagi. Hal ini nantinya mengagetkan Lorenzo,” Puig memprediksi.

Puig juga memprediksi tim Honda akan lebih akomodatif kepada Lorenzo dibandingkan ketika dirinya memperkuat tim Ducati selama dua musim terakhir.

Artikel Tag: Alberto Puig, Marc Marquez, Jorge Lorenzo


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *