PSS Sleman 2-0 Semen Padang FC, Super Elang Jawa Berjaya

Berita Liga 2 Indonesia: PSS Sleman memastikan gelar juara Liga 2 Indonesia 2018, setelah pada pertandingan final di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor menaklukkan Semen Padang FC dengan skor 2-0, Selasa 4 Desember 2018.

PSS Sleman yang didukung oleh ribuan suporternya pada pertandingan tersebut sebenarnya bermain lebih banyak menunggu di awal-awal pertandingan. Meski Kabau Sirah lebih banyak menguasai bola, ketatnya pertahanan yang dibangun tim asuhan Seto Nurdiantoro itu mampu mematahkan setiap serangan tim lawan.

Meski bermain bertahan, PSS Sleman mampu mencetak gol pertamanya melalui serangan balik. Adalah penyerang gaek Cristian Gonzales yang kemudian memaksa Rendy Oscario memungut bola dari gawang sendiri, setelah mampu menyundul bola crossing dari sisi kanan, skor berubah 1-0 untuk PSS Sleman.

Semen Padang FC yang terkejut akibat gol tersebut mencoba membalas dengan melancarkan serangan langsung menuju jantung pertahanan PSS Sleman. Namun kurang matangnya kerja sama antar pemain membuat serangan yang dibangun cukup mudah dipatahkan.

PSS Sleman justru mampu mencetak gol kedua pada menit ke-25 melalui Rifal Lastori memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Ichsan Pratama yang gagal diamankan Rendy Oscario.

Skor 2-0 membuat semangat para pemain tim berjuluk Super Elang Jawa semakin meningkat. Beberapa peluang kemudian mampu mereka ciptakan, namun sampai babak pertama berakhir skor 2-0 tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC yang dalam kondisi tertinggal mencoba untuk meningkatkan intensitas serangannya. Lagi-lagi kurang baiknya koordinasi antar pemain depan menjadi masalah utama tim asuhan Syafrianto Rusli pada laga ini. Di sisi lain, PSS Sleman yang memilih sedikit bertahan tetap mampu mengancam melalui serangan balik cepatnya.

Di penghujung laga, flare yang dinyalakan suporter sempat membuat pertandingan terhenti selama beberapa menit. Dan ketika pertandingan kembali dilanjutkan tidak ada lagi gol yang tercipta, PSS Sleman memastikan gelar juara Liga 2 Indonesia 2018.

Artikel Tag: Liga 2, Semen Padang, syafrianto rusli, PSS Sleman, Seto Nurdiantoro


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *