PSG Sukses Catat Rekor Start Terbaik di Lima Liga Top Eropa

Berita Liga Prancis: Juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain, sukses melalui journee ke-12 dengan kemenangan tipis 2-1 atas tamunya Lille dini hari tadi. Tambahan tiga poin tersebut nyatanya merupakan kemenangan ke-12 mereka di Liga Prancis secara beruntun yang menjadikan PSG sebagai tim yang mampu memecahkan rekor start terbaik di lima kompetisi top di Eropa.

Menjamu Lille di Parc des Princes pada lanjutan journee ke-12 Ligue 1, Sabtu (3/11) dini hari WIB, Paris Saint-Germain sukses mengamankan poin sempurna setelah menang dengan skor tipis 2-1. Keberhasilan tersebut nyatanya merupakan kemenangan yang ke-12 kali bagi PSG di Liga Prancis musim ini secara beruntun. Tak hanya itu, 12 kemenangan beruntun membuat Les Parisiens memecahkan rekor sebagai tim yang mampu mengawali kompetisi paling baik di lima kompetisi top di Eropa.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Tottenham Hotspur pada musim 1960/61 saat meraih 11 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Meski mampu mengamankan tiga poin pada laga tersebut, namun PSG sempat dibuat frustasi oleh Lille di awal laga lantaran kesulitan untuk mencetak gol. Hingga akhirnya pada menit ke-70, Kylian Mbappe sukses memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertama. Gol kedua Les Parisiens sendiri dicetak oleh Neymar pada menit ke-84. Satu gol balasan Lille dicetak oleh Nicolas Pepe dari titik putih pada masa injury time babak kedua.

Dengan kemenangan tersebut, PSG akhirnya bisa memantapkan diri sebagai pemuncak klasemen Ligue 1 dengan koleksi 36 poin atau unggul hingga 11 poin dari Lille yang berada di posisi kedua. Tak hanya itu, PSG sejauh ini sukses menjaringkan 41 gol dan hanya kemasukan tujuh gol saja.

Jika dihitung secara total termasuk Piala Super Prancis dan Liga Champions, PSG mampu meraih 14 kemenangan, satu kali imbang, dan sekali menelan kekalahan. Satu-satunya kekalahan PSG diterima dari Liverpool pada matchday pertama Liga Champions.

Pada laga selanjutnya, PSG akan melakoni laga tandang ke markas Napoli di San Paolo pada lanjutan matchday keempat Liga Champions.

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur, Ligue 1


Kategori : Berita Olahraga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply