PS Tira Patok Poin Penuh Saat Jamu Persela

Pasang Iklan Disini





Wikimedan – Menjamu Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (28/10) menjadi laga penting bagi PS TNI Rakyat (Tira). Mereka harus meraih kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi.





“Ini pertandingan penting bagi tim, untuk melangkah lebih jauh. Persiapan secara mental, fisik, dan taktik, mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan nanti,” beber pelatih PS Tira, Nilmaizar, di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (27/10).





PS Tira sendiri dilanda kekhawatiran mengenai kondisi para pemain. Mereka telah menempuh perjalanan jauh usai bertandang di markas Perseru Serui. “Perjalanan dari Serui jauh, kami baru sampai di Bantul pada Kamis (25/10),” katanya.





Melawan Persela, timnya akan bermain seimbang dalam bertahan dan menyerang. Mengingat pengalamannya di laga sebelumnya saat lawan PSIS Semarang. Ketika itu skuadnya menampilkan permainan menyerang total tapi kalah.





“Pasti ada perubahan taktik. Pasti harus bagus dalam menyerang dan bertahan, transisi,” jelas Nilmaizar.





Dalam pertandingan nanti, PS Tira tak bisa memainkan Abduh Lestaluhu. Dia harus menjalani sanksi akumulasi kartu, setelah sebelumnya mendapat kartu merah saat lawan Perseru.






Sementara pelatih Persela, Aji Santoso mengatakan, dalam pertandingan nanti skuadnya berambisi mampu untuk mencuri poin. “Kami tahu mereka dalam posisi di bawah. Persela pun perlu poin untuk naik ke papan tengah. Yang jelas kami akan mewaspadai di gelandang dan posisi depan. Tapi saya instruksikan seluruh pemain tampil maksimal,” katanya.






PS Tira menurutnya mempunyai beberapa pemain yang kemampuannya menonjol. Seperti Alexandar Rakic, Ahmad Nufiandani, hingga Wawan Febriyanto. Ketiga pemain itu menurutnya harus diwaspadai oleh anak-anak asuhannya. “Tapi bukan berarti mengesampingkan pemain lain,” beber Aji.





Lanjut pelatih yang pernah menangani Timnas U-23 Indonesia itu, skuadnya nanti hanya absen dua orang yaitu Ahmed Atayev dan Sadil Ramdani. Kendati demikian, dia sudah mengantongi beberapa nama pengganti. “Kami akan berusaha maksimal,” pungkas Aji.





(dho/WMC)



Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *