Proyek Tol Bogor – Jakarta Cuma Berjarak 45 Menit Nantinya

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Proyek Tol Bogor – Jakarta Cuma Berjarak 45 Menit Nantinya. Jalan tol Cijago (Cinere-Jagorawi) seksi 3 bakal segera tersambung penuh dan tahap penyelesaian. Setelah operasi, mobilitas dari arah Bogor menuju Jakarta atau Tangerang bisa dilintasi hanya dalam waktu 45 menit saja.

Ditjen Binamarga Kementerian PUPR dari akun TikTok resminya (pupr_binamarga) mengungkapkan bahwa saat ini proses pembangunan jalan tol Cijago yang menghubungkan Cinere dan Jagorawi sudah selesai sampai pada seksi 3.

Sebagaimana diketahui, jalan tol Cijago terbagi menjadi 3 seksi. Seksi 1, yang menghubungkan Jagorawi hingga Cisalak sudah terhubung sejak tahun 2012 silam. Kemudian, seksi 2, menghubungkan Cisalak hingga Kukusan sudah tersambung sejak tahun 2019 lalu. Dan pada tahun ini, akhirnya seksi 3 telah tersambung.

“Kalau semua sudah tersambung, kalian yang dari arah Bogor dan ingin beraktivitas ke arah Jakarta dan Tangerang, kalian hanya dapat melintasinya hanya dalam waktu 45 menit saja. Hemat waktu bukan?” jelas Binamarga dikutip dari akun TikTok resmi PUPR Binamarga, Jumat (18/11/2022).

Cinere – Jagorawi Seksi 3A Kukusan – Cinere sepanjang (3 Km) bisa dijajal saat liburan Natal dan Tahun baru. Sehingga ruas tol ini bisa melengkapi keseluruhan tol Cijago yang sudah beroperasi sebelumnya. Yakni pada Seksi 1 Jagorawi – Raya Bogor, seksi 2 Raya Bogor – Kukusan.

Penyelesaian konstruksi Tol Cijago Seksi 3 akan meningkatkan konektivitas Tol JORR II yang berdampak positif mengurangi kemacetan di pusat Kota Depok, memperlancar mobilitas warga dan mengurangi kemacetan di ruas tol lain.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *