Presiden La Liga Komentari Balik Kecemasan FIFA Soal Pertandingan di Amerika Serikat


Berita Liga Spanyol: Presiden La Liga, Javier Tebas, merespon pernyataan Gianni Infantino setelah sang Presiden FIFA menyatakan kecemasannya mengenai rencana Liga Spanyol untuk memainkan pertandingan di luar negeri.

Kasta tertinggi kompetisi sepak bola Spanyol berniat untuk menjadwal ulang pertandingan antara Girona kontra Barcelona di akhir Januari untuk dimainkan di Hard Rock Stadium, Miami, selagi kedua klub sudah memberikan persetujuan mereka.

La Liga perlukan izin dari FIFA, UEFA, CONCACAF dan Federasi Sepak Bola Amerika Serikat untuk bisa meresmikan itu, dengan FIFA mengindikasikan penolakannya soal keputusan memindahkan pertandingan.

“Saya kira lebih baik menyaksikan pertandingan MLS di Amerika Serikat daripada La Liga di Amerika Serikat,” ucap Infantino kepada ESPN pada pekan ini.

Tebas membalas dengan berkata kepada EFE: “tentu saja, saya lebih menginginkan opininya bersepakat dengan apa yang sedang kami upayakan untuk dilakukan. Saya yakin bahwa komentarnya tidak konsisten atau koheren dengan yang telah dilakukan oleh FIFA dan saat ini terjadi di Major League Soccer.

“Ini bukanlah ide mengenai memainkan satu pertandingan di luar negeri kemudian meninggalkan itu selamanya, ini adalah strategi jangka panjang dan kami ingin membangun merek dagang kami di sana jadi sepak bola bisa dikenal dengan luas.”

La Liga berusaha untuk mendapatkan lebih banyak pemirsa di seluruh dunia dan menarik perhatian mereka kembali setelah kehilangan dua mega bintang di dua tahun beruntun, yaitu ketika Neymar ke Paris Saint-Germain dan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Artikel Tag: Javier Tebas, La Liga, FIFA, Gianni Infantino



Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *