Presiden Grab Mau Mundur, Founder Bilang Mirip Batman

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Presiden Grab Mau Mundur, Founder Bilang Mirip Batman. Presiden Grab Ming Maa bakal melepas jabatannya pada April 2024. Pendiri Grab memuji Ming Maa habis-habisan, bahkan membandingkannya dengan Batman.

Grab mengumumkan Ming Maa mundur pada Selasa (14/11/2023). Hingga resmi mundur pada April 2024, Maa akan fokus menjalani tanggung jawabnya dalam pengembangan perusahaan.

Dalam pernyataan perusahaan, Grab menyebut peran penting Maa dalam perjalanan perusahaan sejak ia bergabung pada 2016. Beberapa peristiwa penting yang melibatkan Maa adalah merger Grab dengan Uber Asia Tenggara pada 2018 dan proses peralihan Grab menjadi perusahaan terbuka pada 2021.

“Maa adalah jangkar strategis di masa pengembangan Grab dan melalui titik terpenting perusahaan. Saya sedang memilikinya sebagai rekan kerja, lebih penting lagi sebagai teman baik,” kata CEO Grab Anthony Tan.

Dalam memo internal yang dikutip oleh Tech in Asia, Tan menyamakan Maa dengan Batman karena tidak pernah “ragu” saat harus “terbang keliling dunia untuk bertemu investor atau partner yang ia percaya bakal membawa hasil yang baik.”

Grab juga mengumumkan penunjukkan Ong Chin Yin, Chief People Officer di Grab sebagai anggota baru di dewan komisaris perusahaan. Yin menggantikan Tan Hooi Ling, pendiri Grab yang bakal mundur per 31 Desember 2023.

Lewat LinkedIn, Maa menjelaskan alasannya mundur dari Grab. “Sejujurnya, keluarga saya tidak selalu menjadi prioritas dalam beberapa waktu tahun terakhir. Anak-anak saya sedang tumbuh, saya ingin lebih banyak ada lebih banyak untuk mereka,” kata Maa.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *