PPKM Level 3 Seluruh Indonesia Ada Pihak Yang Menolak

Daftar Indodax

Wikimedan.com – PPKM Level 3 Seluruh Indonesia Ada Pihak Yang Menolak. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyebut, kebijakan PPKM Level 3 akan diterapkan di seluruh Indonesia saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kebijakan status PPKM level 3 ini akan berlaku mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2021,” ujarnya, Rabu (17/11).

Namun, Presiden Jokowi mengatakan terdapat sejumlah pihak yang menolak aturan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia.

“Ada beberapa yang menolak pemberlakuan PPKM level 3 ini karena memang menginginkan situasi menjadi normal kembali,” ujar Jokowi, Senin (22/11).

Oleh karena itu, Jokowi meminta kepada jajarannya untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait penerapan PPKM Level 3, di mana salah satu hal yang mendasari penerapan aturan karena kenaikan kasus yang terjadi di Eropa.

Lebih lanjut, penerapan PPKM Level 3 dikatakan presiden memang akan berdampak pada sejumlah sektor, salah satunya pariwisata di Bali. Namun Jokowi mengatakan, apabila kondisi tidak terkendali, maka dampak perekonomian akan semakin memburuk.

“Kita harus ingat bahwa apapun, utamanya pariwisata di Bali, memang terdampak paling dalam. Tapi juga perlu dijelaskan bahwa apabila situasi tidak terkendali justru akan memukul balik ekonomi dan pariwisata kita,” kata Jokowi.

“Apalagi sekali lagi kita akan menjadi tuan rumah 150 meeting yang ada di (KTT) G20,” sambungnya.

Selain menyinggung soal PPKM Level 3, Jokowi juga menginstruksikan jajarannya untuk memastikan kesiapan rumah sakit menjelang libur Nataru. Juga, ia ingin agar vaksinasi di seluruh Indonesia agar dipercepat prosesnya.

“Mengenai vaksinasi agar betul-betul target yang telah kita berikan 70 persen di akhir tahun betul-betul, tercapai saya minta proaktif jemput bola dan juga datangi masyarakat,” pungkasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *