Posisi Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

Daftar Indodax

Berita Timnas Indonesia: Peluang timnas Indonesia untuk melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018 dipastikan harus bergantung dengan hasil pertandingan yang diraih Filipina dan Singapura.

Kekalahan 4-2 dari Thailand yang harus diterima Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan memang membuat posisi skuat Garuda semakin terjepit. Mereka baru mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Di papan klasemen saat ini, timnas Indonesia berada di peringkat empat klasemen sementara di bawah Singapura, Filipina, dan Thailand. Apabila pada pertandingan ketiga nanti Filipina mampu memetik satu poin saja kala menjamu Thailand, impian timnas Indonesia untuk ke babak semifinal dipastikan pupus.

Meski peluang tim sudah sangat tipis, timnas Indonesia dipastikan tetap menatap pertandingan terakhir kontra Filipina, Minggu (25/11) nanti dengan serius. Tiga poin tetap menjadi incaran tim asuhan Bima Sakti itu.

Untuk bisa memastikannya, skuat Indonesia yang sudah kembali mendarat di tanah air, Minggu (18/11) malam, akan diberi libur satu hari. Persiapan jelang menghadapi Filipina sudah akan kembali dilaksanakan, Selasa (20/11) pagi di Lapangan ABC Senayan.

“Kami memberikan kesempatan pemain untuk libur latihan pada esok hari. Usai laga melawan Thailand, pemain dalam kondisi baik dan kami juga melakukan evaluasi terkait kekurangan dalam tim,” kata Bima Sakti seperti dilansir laman resmi pssi.

Untuk pertandingan terakhir, hal yang wajib diperhatikan Bima Sakti adalah koordinasi lini pertahanan timnya yang tidak terlalu baik. Pada pertandingan kontra Thailand beberapa waktu, kesalahan lini pertahanan membuat para pemain tuan rumah cukup mudah membobol gawang timnas Indonesia yang pada saat itu dikawal Awan Setho.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, AFF 2018, Filipina, thailand


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *