Portugal Jadi Tuan Rumah Dua Fase Penting Nations League

Pasang Iklan Disini

Berita Sepak Bola: Portugal diumumkan sebagai tuan rumah babak semi-final dan final UEFA Nations League pada Juni mendatang setelah mengamankan tempat mereka di turnamen mini. Portugal menahan imbang Italia 0-0 pada Sabtu (17/11) untuk menjadi tim pertama yang lolos ke semi final.

Italia, Polandia dan Portugal telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah semifinal dan final dan, karena ketiga tim berada di grup A3, UEFA setuju pada prinsip bahwa siapa pun yang memenangkan grup akan menjadi tuan rumah.

Karena Portugal mengisi tempat teratas dalam grup, mereka diharapkan akan disetujui sebagai tuan rumah pada pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Dublin pada 3 Desember. Semi-final akan diadakan pada tanggal 5 dan 6 dan final akan berlangsung pada 9 Juni.

Inggris akan lolos ke turnamen mini ini, jika mereka mengalahkan Kroasia di Wembley. Jelang laga itu, Inggris mendapat kabar bagus karena Ivan Rakitic dipastikan absen ketika Kroasia melawan Inggris, setelah pelatih mereka Zlatko Dalic mengonfirmasinya.

Rakitic harus digantikan pada babak kedua saat Kroasia mengklaim kemenangan dramatis dengan skor 3-2 atas Spanyol di Zagreb, Kamis (15/11) lalu, dengan gol dari Tin Jedvaj di menit ke-93 menjadi penentu kemenangan.

Hasil itu membuat laga berikutnya kontra Inggris di Wembley pada Minggu (18/11) menjadi penentu, namun Rakitic tidak akan bisa turut berkontribusi di atas lapangan karena cedera yang dialaminya.

“Dia akan kembali ke Barcelona karena ada cedera,” kata Dalic kepada para reporter. “Anda tahu bahwa saya tidak ingin memaksakan (pemain) jika ada kecurigaan cedera apapun.”

“Kami menginginkan para pemain yang sehat dan siap dimainkan, Ivan Rakitic pada saat ini tidak 100 persen siap jadi sayangnya kami harus bermain tanpanya.”

Artikel Tag: UEFA Nations League, Portugal, Euro 2020


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *