Polres Sergai dan Pemkab Gelar Rapat Kordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Guru dan Lansia

Pasang Iklan Disini

SERGAI (Sumut) Wikimedan | Guna proses vaksinasi massal guru dan lansia berjalan aman serta tidak menciptakan kerumunan, Polres Serdang Bedagai (Sergai) dan Pemkab Sergai menggelar rapat kordinasi di RM Senangkong, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Selasa (8/6/2021).

“Kami (Polres Sergai) hanya mengaman kan dan memonitoring proses vaksinasi nantinya. Oleh sebab itu harus dipersiap kan untuk menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi mencipta kan klaster baru penyebaran covid-19,” ungkap Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum.

Dijelaskan Robin, adapun pelaksanaan vaksinasi massal guru dan lansia dimulai sejak Selasa-Sabtu di Lapangan SMK Negeri 1 Replika Perbaungan. Adapun sasarannya Guru Tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA MADRASAH (Kamenag) dan Lansia.

“Total guru yang akan divaksin sebanyak 10952 orang dengan dengan Tenaga Vaksinator 22 TIM. Dimana masing-masing dari Dinas Kesehatan dan Para Dokter serta tenaga medis Puskesmas 20 tim, Kesdam I/BB 1 tim dan Bid Dokes Polda Sumut 1 tim,” terang Robin.

Lanjutnya, jika proses vaksinasi massal tersebut nantinya dikordinir oleh Kadis Pendidikan dan Kadis PMD dengan memberdayakan Kepala Sekolah dan Kordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan menuju SMK N 1 Kec Perbaungan.

“Adapun rincian vaksinasi untuk hari Selasa sebanyak 1900 orang, Rabu sebanyak 2110 orang, Kamis sebanyak 1831 orang, Jumat sebanyak 1500 orang dan Sabtu sebanyak 1800 orang. Saya juga menghimbau pada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kese hatan agar terhindar dari penyebaran covid-19,” tandas orang nomor satu di Mapolres Sergai ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum, Kadis Kesehatan, dr Bulan Simanungkalit MKes, Kadis PMD, Ikhsan, Kadis Pendidikan, Drs Dingin Saragih, Mewakili Kadis Sosial Kabid Rehap, Anggreany, Kabag Ops, Kompol T Manurung, Kabag Sumda, Kompol E Tambunan, Kasat Intel, AKP LB Sihombing SH, Kasat Lantas, AKP Agung Basuni SH SIK dan Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik SH.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *