Polisi Bekuk Pelaku Perampok Jalan Thamrin, Anggota DPRD Medan Berikan Apresiasi Kepada Polda Sumut

Pasang Iklan Disini

MEDAN Wikimedan | Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan Drs Wong Chun Sen, M.PdB mengapresiasi kinerja Unit Bunuh Culik (Buncil) Subdit III/Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Sumut mengungkap tersangka perampokan wanita pengendara mobil Mitsubishi Pajero Sport di Jalan Thamrin, Sabtu (19/10/2019) kemarin.

“Kita sangat mengapresiasi keseriusan Polda Sumut dalam mengungkap tersangka AJ alias Aang (30), warga Dusun II Naga Timbul Kelurahan Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, dan berhasil menangkap tersangka di rumahnya,” kata Wong Chun Sen, Senin (21/10/2019) kepada sejumlah wartawan di Medan.

Sebelumnya, Wong Chun Sen juga sudah bertemu dan menjenguk korban atas nama Jafline (30). Warga Jalan Pabrik Tenun, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah ini, dirawat di rumah sakit Colombia Jalan Listrik, Kota Medan, yang menjadi korban perampokan dengan motif melukai korban di Jalan Thamrin, Kamis (17/10/2019) lalu.

Wong mengatakan, korban mengalami luka pada paha kiri, leher dan hidung akibat di gigit dan di pukul oleh pelaku (perampok-red) saat berada di dalam mobilnya.

“Menurut saya, ini sudah tidak bisa dibiarkan, dan pelakunya harus diberi hukuman yang setimpal agar dapat memberikan efek jera. Kita meminta aparat Kepolisian melalui Kepala Kepolisia Daerah Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan agar mengaktifkan kembali patroli kamtibmas terutama di daerah titik rawan terjadinya aksi kejahatan,” tandas Wong Chun Sen yang juga Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan.

Tidak hanya mengaktifkan patroli Kamtibmas, tambah Wong, Camat, Lurah dan Kepling juga menjadi garda terdepan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan diwilayahnya masing-masing.

“Masyarakat yang memiliki banyak aktivitas diluar rumah juga perlu meningkatkan kewaspadaan, dan tidak menggunakan perhiasan atau barang berharga yang menyolok yang mengundang niat negatif segelintir orang,” tegasnya.(er)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *