Polisi Apresiasi Bantuan Gojek dalam Penangkapan Driver Nakal

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil meringkus AS, 31, pelaku perampokan dan penganiayaan terhadap perempuan berinisial S, 22. S merupakan penumpang taksi online yang dikemudikan AS.Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono mengungkapkan, penangkapan terhadap AS tak lepas dari bantuan yang diberikan oleh aplikator, mitra AS bekerja.

Berkat informasi yang diberikan manajemen Gojek, jajarannya berhasil mengamankan AS tak lama dari aksinya.“Dalam pengungkapan ini kami tidak lepas dari rekanan kami yang terpercaya, Gojek. Gojek sangat-sangat antusias membantu Polda Metro Jaya,” ujar Argo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (29/6).

Menurut Argo, semua informasi yang didapat dari Gojek sangat membantu pengungkapan kasus tersebut. “Ini makanya kolaborasi yang baik antara Polda Metro Jaya dengan Gojek” imbuh Argo.Menyusul tindak kriminal yang dilakukan driver nakal ini, manajemen Gojek berkoordinasi dengan pihak Kepolisian guna menangkap pelaku.

Sementara itu, pelaku yang saat ini telah diamankan pihak Kepolisian juga telah dijatuhi sanksi berupa pemutusan kerja sama mitra.“Kami tidak mentoleransi segala tindak kekerasan di dalam ekosistem kami. Terkait isu ini, kami tidak hanya telah menindak tegas oknum tersebut dengan putus mitra tetapi juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memastikan kasus ini dapat diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Senior Manager Corporate Affair Gojek, Alvita Chen.Maka, merespons kabar kasus dimaksud, tim internal Gojek bergegas melapor ke kepolisian. “Begitu laporan diterima Gojek, unit darurat khusus kami yang siaga 24 jam langsung menghubungi pihak kepolisian sehingga kasus cepat terungkap,” imbuhnya.

Alvita mengatakan, kesigapan dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan keselamatan pengguna. “Kami berterima kasih kepada jajaran Polda Metro Jaya yang sudah berkolaborasi dengan satuan unit khusus Gojek sehingga kasus ini cepat terungkap,” ungkapnya.Alvita menambahkan, manajemen juga telah bertemu dengan keluarga korban untuk menawarkan pendapampingan. Mereka juga memberikan bantuan perawatan dan pemulihan kondisi korban.“Kami selalu mengedepankan keamanan dan keselamatan untuk pengguna Gojek dan harapan kami korban lekas pulih.

Kami juga mengimbau masyarakat memanfaatkan keamanan dalam aplikasi dan segera menghubungi call center Gojek jika menemukan tindakan yang kurang menyenangkan,” tegas Vita.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *