Pogba: Saya Tak Butuh Ban Kapten untuk Jadi Pemimpin!

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menegaskan jika dirinya tak butuh ban kapten untuk bisa menjadi pemimpin di Setan Merah. Pasalnya untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan, Pogba menilai tak memerlukan ban kapten untuk mendukungnya.

Pogba sendiri di awal musim ini sempat ditunjuk oleh Jose Mourinho sebagai wakil kapten tim Manchester United. Bahkan dalam tiga laga kompetitif MU, Pogba sempat menggantikan peran Antonio Valencia sebagai pemimpin skuat Setan merah.

Namun akibat dari kritikan Pogba terjadap strategi yang diterapkan oleh Mourinho pada laga antara MU kontra Wolverhampton Wanderers di gameweek keenam Premier League, pemain berusia 25 tahun itu kehilangan ban kaptennya. Posisinya tersebut dicopot oleh Mourinho sebagai konsekuensi dari pernyataan Pogba tersebut.

Belakangan Pogba menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak membutuhkan ban kapten untuk bisa menjadi pemimpin di atas lapangan.

“Saya belum pernah bermain di tim Prancis sebagai kapten, karena berada di sini saja sudah menjadi hal besar bagi saya,” ujar Pogba dilansir dari Tribal Football.

“Anda tidak perlu menjadi kapten untuk berbicara, seorang pemimpin bukanlah seseorang yang memiliki ban kapten.”

“Sebagai seorang pemimpin, Anda bisa berbicara langsung di atas lapangan namun saya juga melihat beberapa pemimpin justru tak selalu berbicara di atas lapangan.”

Pogba lantas mengibaratkan posisinya yang kini sedang memperkuat timnas Prancis di mana usianya kini berada diantara pemain muda dan senior. Pogba menilai usianya kini memungkinkan pendapat dirinya didengar oleh pemain lainnya.

“Dengan usia saya, 25 tahun, saya berada di antara dua golongan pemain, yakni pemain senior dan muda.”

“Hal itu memungkinkan saya untuk bisa menyampaikan pesan dan memiliki kesempatan lebih besar untuk didengar pemain lainnya,” tutup Pogba.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Premier League

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *