Pierre Gasly Berharap Dapat Melakukan Tes di Abu Dhabi Bersama Red Bull

Daftar Indodax

Berita F1: Pierre Gasly berharap dapat memulai persiapannya untuk menghadapi musim depan bersama tim Red Bull di akhir musim setelah Grand Prix Abu Dhabi. Gasly akan pindah dari tim Toro Rosso ke tim senior Red Bull F1 tahun depan, menggantikan Daniel Ricciardo yang pindah ke Renault.

Penampilan terakhir Gasly bersama Toro Rosso akan berakhir di Grand Prix Abu Dhabi bulan ini dan tes selama dua hari telah dijadwalkan di Sirkuit Yas Marina dalam sepekan setelah balapan.

Jika ada rencana untuk melakukan pengujian lebih awal bersama Red Bull, Gasly menegaskan bahwa dia berharap dapat melakukannya, seperti dikutip dari Crash.

“Ya, kami sedang mempertimbangkannya, tetapi pada saat ini belum ada yang dapat diputuskan,” kata Gasly. “Tentunya akan bagus bila memiliki (tes) pertama (sebelum tes di Abu Dhabi), meskipun dengan mobil tahun ini, hanya untuk memulai kerja sama dengan para teknisi saya dan dengan tim.”

Gasly sebelumnya menjadi salah satu pebalap penguji untuk tim senior Red Bull di F1 sebelum membuat debut grand prix-nya. Penampilan terbaru Gasly bersama Red Bull  yaitu pada tes musim lalu di Hungaria, sementara itu dia juga mencoba mobil tahun 2015 dan 2016.

Pebalap asal Prancis itu bisa menjadi salah satu dari sejumlah pebalap yang berganti tim untuk tes di Abu Dhabi, seperti Charles Leclerc dan Kimi Raikkonen yang bertukar mobil untuk musim depan.

Hanya satu orang yang tidak akan melakukan tes di Abu Dhabi yaitu Ricciardo. Ia tidak diberi kesempatan oleh Red Bull untuk melakukan uji coba bersama Renault di Abu Dhabi. Uji coba pasca-musim F1 di Abu Dhabi berlangsung di Sirkuit Yas Marina pada tanggal 28 dan 29 November.

Artikel Tag: Red Bull, Pierre Gasly, Toro Rosso, Formula One 2018


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *