Peter Schiff: Hanya Orang Bodoh yang Memilih Bitcoin

“Hanya orang bodoh yang memilih Bitcoin” daripada emas, menurut pendukung emas terkenal Peter Schiff.

Dalam tweet 24 Maret, Schiff mengungkapkan pandangan negatifnya tentang kemampuan intelektual para investor Bitcoin (BTC). Dia menulis:

“”nya orang bodoh yang memilih Bitcoin. Sejauh ini, emas naik lebih dari 7%, sementara Bitcoin turun 3%. Emas hanya 2% dari titik tinggi 2020-nya, sementara Bitcoin 35% di bawah tinggi 2020-nya!”

Schiff juga menunjukkan bahwa selama krisis keuangan 2008, emas turun sekitar 25% dan mencapai tertinggi baru dalam tujuh bulan. Berdasarkan itu, ia membuat prediksi:

“Selama krisis keuangan 2008, emas turun sekitar 25% dan membutuhkan waktu 7 bulan untuk membuat level tinggi baru. Kali ini emas hanya turun sekitar 15%, dan mungkin [akan] membuat titik tinggi baru di bawah sebulan. Ini menunjukkan seberapa besar krisis finansial ini, dan seberapa besar kebijakan Fed saat ini yang lebih gegabah.”

Dalam tweet lain, ia mengatakan bahwa para pendukung Bitcoin menuduhnya mengabaikan kenaikan 12% koin pada hari itu. Dia menanggapi mereka:

“Bitcoin masih dalam pasar Bears. Ini masih turun 35% dari titik tinggi tahun 2020, dan 3% YTD. Sebaliknya, emas ada di pasar Bullish. Ini hanya 2% di bawah tinggi 2020-nya, dan naik 7% YTD.”

Patut disebutkan bahwa pujian Schiff terhadap emas selaras dengan minat pribadinya. Dia adalah ketua di Schiffgold, dealer logam mulia.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph di masa lalu, Schiff sering berusaha meyakinkan pengikutnya bahwa Bitcoin bukan investasi yang layak. Pada 10 Maret, Bitcoin melonjak ke $ 8.150 sebelum menemui perlawanan dan didorong kembali ke $ 7.730 sementara sebagian besar pasar jatuh bebas.

Shiff pada saat itu mengabaikan fakta dan berkata :

“Bitcoin bukan lagi aset yang tidak berkorelasi. Ini berkorelasi positif dengan aset berisiko seperti ekuitas, dan berkorelasi negatif dengan aset safe haven seperti emas. Ketika aset berisiko turun, Bitcoin turun lebih banyak. Tetapi ketika aset berisiko naik, Bitcoin naik lebih sedikit. Tidak ada nilai di dalamnya!”

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *