Persija Sampai Mati, Rencana Haringga Berlibur Gagal







Wikimedan – Slogan Persija Sampai Mati, ternyata benar-benar dialami Haringga Sirla, 23. Akibat kebrutalan suporter sepak bola, pria kelahiran 5 Mei 1995 itu kehilangan nyawanya saat menonton tim kesayangannya, Persija Jakarta, melawan Persib Bandung di Stadion di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kabupaten Bandung, Minggu (23/9).





Dari kejadian itu, sang kakak, Mayriska Sirawati 29, sangat menyayangkan adiknya harus kehilangan nyawa. Pasalnya semasa hidupnya, Haringga yqng biasa disapa Ari itu merupakan seorang adik yang baik dan supel.





“Dia anaknya supel, baik dan ramah kesemua orang. Dan juga dia tidak pernah macam-macam orangnya. Tapi kenapa ini harus terjadi pada adik saya,” ungkap Ibu rumah tangga itu, Senin (24/9).





Riska juga menambahkan dia memiliki rencana bersama Almarhum Ari untuk berlibur ke Jogjakarta dalam waktu dekat ini. Namun rencana itu kini harus pupus setelah adiknya menghembuskan napas terakhirnya di Bandung.





“Terakhir saya ngobrol ada omongan mau liburan bareng ke Jogja sama saya, tapi itu semua sekarang hanya tinggal rencana,” kenangnya.





Sementara Hilmi anggota The Jakmania Cengkareng, yang juga sahabat Haringga sempat melarang temannya pergi menonton. Hilmi mengaku sangat sedih karena kehilangan teman yang baik dan menyesalkan peristiwa ini menimpa Haringga.






“Sedih banget dan pasti saya sangat menyesali atas insiden ini. Padahal sudah dia sudah saya larang datang ke Bandung. Kerena pasti bahaya banget,” kata Hilmi.






Tak hanya sang kakak, ternyata Hilmi dengan Almarhum Haringga juga mempunyai rencana untuk menyaksikan pertandingan Persija di Bali. Perjalanan itu juga sekaligus untuk berlibur menikmati indahnya Pantai Dewata.





“Iya saya punya niat sama dia berencana untuk menyaksikan pertandingan Persija di Bali bulan Desember nanti sekalian traveling. Dan pasti kedepannya sudah tidak bisa bareng dia lagi,” ujar Hilmi.





Seperti diketahui Insiden tragis itu terjadi sekitar pukul 13.00 di area parkir gerbang biru GBLA. Saat itu, area stadion disesaki puluhan ribu penonton. Dalam kerumunan penonton, Haringga tiba-tiba dikejar puluhan suporter Persib. Dia berlari dan sempat meminta pertolongan kepada tukang bakso. Namun, Haringga tertangkap dan dipukuli dengan menggunakan balok kayu, piring, botol, dan berbagai benda keras lainnya. Dia akhirnya meninggal di tempat kejadian.





Pihak kepolisian langsung bergerak untuk mengusut kasus itu. Polisi memburu para pelaku dengan bekal rekaman video yang diambil salah seorang suporter yang menyaksikan kejadian tersebut. Aparat pun berhasil mengamankan enam orang yang diduga sebagai tersangka dan satu saksi kunci. ’’Kami masih melakukan pemeriksaan intensif supaya motifnya bisa diketahui,’’ tutur Kapolrestabes Bandung Kombespol Irman Sugema.





(dik/JPC)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *