Perseru Serui Belum Menyerah Untuk Bertahan di Liga 1

Berita Liga 1 Indonesia: Terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018, Perseru Serui belum akan menyerah untuk tetap berupaya bertahan di Liga 1 musim depan. Karenanya, 10 pertandingan sisa akan dimaksimalkan tim asuhan Wenderley Junior itu untuk terus meraup poin.

Sampai pekan ke-24 Liga 1 2018 ini, Perseru Serui baru mengoleksi 24 poin, tertinggal empat poin dari PS Tira sebagai tim terakhir yang menghuni zona aman. Selisih poin yang tidak terlalu jauh itu yang akan coba dimaksimalkan Arthur Bonai dan kawan-kawan untuk tetap berjuang sampai dengan pertandingan terakhir.

Pelatih Perseru Serui, Wenderley Junior menyebut, meski penampilan timnya belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, seperti saat takluk dari Persija Jakarta dengan skor 1-2 pada pertandingan terakhir, ia masih percaya dengan peluang timnya untuk tetap bertahan.

“Kami melihat masih ada peluang besar untuk bertahan di Liga 1,” kata mantan pelatih Persiba Balikpapan itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut pelatih asal Brasil itu, hal utama yang mesti dibenahi timnya adalah persoalan mental pemain yang saat ini tengah down akibat hasil negatif pada beberapa laga terakhir. Karena itu, menghadapi Persela Lamongan di markas sendiri, yaitu Stadion Marora, Serui, Sabtu (13/10) harus dimaksimalkan timnya untuk memetik poin penuh.

“Jadi kalau dari saya lebih banyak bagaimana mengangkat mental dan motivasi para pemain,” terangnya.

Berjuang untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola tanah air sampai dengan pertandingan terakhir juga bukan kali pertama dialami Perseru Serui. Musim lalu, mereka bahkan harus menunggu sampai dengan pertandingan terakhir untuk memastikan diri tetap bertahan di Liga 1 2018. Saat itu, mereka harus bersaing ketat dengan Semen Padang FC untuk memperebutkan satu tiket bertahan di Liga 1 2018 ini.

Artikel Tag: Liga 1, Perseru Serui, Persela Lamongan, wenderley junior, Aji Santoso

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *