Persaingan Gelar Juara Serie A Mengerucut pada Dua Tim

Berita Liga Italia: Hanya tersisa 5 pertandingan lagi di paruh pertama Liga Italia musim 2018/2019. Juventus masih memimpin dengan 40 poin hasil dari 13 kemenangan dan satu imbang. Di posisi kedua ada Napoli yang berjarak 8 poin. Jarak yang cukup lebar jika dibandingkan dengan liga – liga besar Eropa lainnya.

Bulan Desember menjadi periode yang krusial bagi kedua tim. Bagi Juventus, jika mereka dapat terus menjaga performa terbaiknya, gelar juara sudah hampir pasti kembali datang ke Allianz Stadium.

Namun jika Paulo Dybala dan kolega terpeleset, persaingan menuju gelar juara kembali memanas. Penting untuk Napoli agar tidak kehilangan satu pun poin jika mereka masih ingin menjaga asa juara pada musim ini.

Pada akhir pekan ini, Napoli hanya akan menjamu klub papan bawah, Frosinone. Sebaliknya Juventus harus bermain melawan seteru abadi mereka Inter Milan di pertandingan bertajuk Derby D’Italia.

Setelah itu, si Nyonya Tua secara berturut – turut akan bersua dengan Torino, AS Roma, dan Atalanta, tiga lawan yang tidak bisa dianggap remeh oleh si Nyonya Tua.

Il Partinopeimemang memiliki jadwal yang lebih ringan dibandingkan Juventus pada bulan Desember ini. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu di atas kertas jauh lebih baik dibanding dengan Cagliari dan SPAL yang menanti mereka di dua giornata selanjutnya, meskipun mereka harus bertandang ke Giuseppe Meazzapada giornata ke –18.

Sayangnya, konsentrasi Napoli juga terbelah karena mereka harus menghadapi Liverpool di partai terakhir fase grup Liga Champions. Kekalahan atas Liverpool akan membuat Napoli terlempar dari kompetisi tertinggi Benua Eropa ini.

Patut dinanti apakah ada perubahan berarti di posisi klasemen Serie – A di akhir paruh pertama ini. Akankah Juventus dengan mudah kembali menyegel scudetto atau Napoli yang dapat membalikkan prediksi?

Artikel Tag: Napoli, Juventus, Liga Italia


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *